SPPN VII Donasi Pasca Gempa Pasaman Barat

Yunike Purnama - Rabu, 06 April 2022 19:43
SPPN VII Donasi Pasca Gempa Pasaman BaratBantuan berupa uang disalurkan melalui Puspa Bangsa Community (PBC) Cabang Bandarlampung, satu organisasi nirlaba yang peduli kepada sesama. (sumber: Humas PTPN VII)

BANDARLAMPUNG - Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat beberapa waktu lalu mendapat perhatian dari Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII.

Bantuan berupa uang disalurkan melalui Puspa Bangsa Community (PBC) Cabang Bandarlampung, satu organisasi nirlaba yang peduli kepada sesama.

Donasi diserahkan Ketua Umum SPPN VII Moehammad Baasith kepada Ketua PBC Cabang Bandarlampung Lia Satria di Bandarlampung pada Rabu,6 April 2022.

Selanjutnya, PBC Cabang Bandarlampung akan menyalurkan kepada para korban melalui PBC Cabang Pasaman Barat untuk berbagai kegiatan.

M. Baasith Manajer PTPN VII Unit Waylima mengatakan, pihaknya menitipkan sedikit dana untuk dimanfaatkan bagi berbagai program pemulihan dampak gempa yang terjadi pada Februari 2022 lalu.

“Mudah-mudahan bermanfaat, meskipun hanya sedikit. Ini adalah bentuk simpati dan rasa kepedulian kami kepada saudara kami yang terkena musibah,” kata dia.

Sementara itu, Lia Satria dalam kata singkatnya menyampaikan terima kasih kepada SPPN VII dan seluruh pekerja PTPN VII yang memberi perhatian kepada bencana ini. Ia menjelaskan, PBC Cabang Bandarlampung berencana menyalurkan donasi yang terkumpul melalui Cabang Pasaman Barat.

“Dana ini insyaalloh akan disalurkan melalui Puspa Bangsa Community Cabang Pasaman. Berbagai kegiatan dalam rangka pemulihan telah dilakukan PBC Pasaman Barat. Antara lain program trauma healing bagi anak-anak yang terdampak secara psikologis, menghadirkan taman pintar dengan bahan bacaan, dan menyediakan paket sembako.

Lia Satria menambahkan, donasi ini merupakan kerjasama dengan SPPN VII sudah beberapa kali dilaksanakan. Antara lain, pada saat gempa Lombok. Kepedulian kita diperlukan untuk membantu para korban gempa. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS