Mark Zuckerberg Ungkap VR ‘Quest 3’ Baru dari Meta

Yunike Purnama - Sabtu, 03 Juni 2023 22:35
Mark Zuckerberg Ungkap VR ‘Quest 3’ Baru dari MetaMark Zuckerberg baru saja mengungkapkan headset virtual reality (VR) dari Meta yaitu Meta Quest 3. Headset VR Quest 3 ini diluncurkan sebelum headset VR Apple diluncurkan secara luas. (sumber: Ist )

AS-Mark Zuckerberg baru saja mengungkapkan headset virtual reality (VR) dari Meta yaitu Meta Quest 3. Headset VR Quest 3 ini diluncurkan sebelum headset VR Apple diluncurkan secara luas.

Versi baru dari Quest ini diklaim Meta memiliki resolusi grafis yang lebih tinggi, performa yang lebih baik, desain yang lebih ramping dan nyaman untuk digunakan.

Menurut Meta, versi baru dari headset VR Quest 3 ini akan dirilis akhir tahun dan masih banyak hal yang belum diumumkan mengenai detail headset baru tersebut, termasuk detail chip yang menggerakkannya. Mark Zuckerberg juga mengatakan bahwa rincian lebih lanjut mengenai headset baru tersebut akan diungkapkan pada konferensi Meta, Connect yang diselenggarakan pada tanggal 27 September.

Meta memang diketahui telah mencari posisi bidang virtual dan augmented reality selama bertahun-tahun, bahkan mengganti nama perusahaan yang semula Facebook menjadi Meta dalam upaya mengalihkan fokus pekerjaannya pada metaverse.

Dengan adanya headset VR tersebut artinya pengguna dapat menyatukan antara objek virtual ke dunia nyata secara sepenuhnya.

“Pada akhirnya, visi kami adalah untuk memungkinkan Anda bergerak melalui semua realitas dengan cara yang intuitif dan menyenangkan, melampaui klasifikasi kaku 'virtual reality' dan 'mixed reality' untuk menghadirkan pengalaman generasi terbaru yang memungkinkan Anda berbaur dengan mudah. dunia fisik dan virtual,” kata Mark Rankin, Wakil Presiden Virtual Reality Meta, seperti yang dikutip dari The Independent pada 2 Juni 2023.

Meta Reality diklaim mampu memberikan pengguna pengalaman terbaru dan menyenangkan dalam hal virtual reality dan mixed reality, serta memudahkan pengguna berbaur dengan dunia fisik dan virtual.

Meta Quest 3 ini rencananya akan dibandrol dengan harga US$499 atau sekitar Rp7,4 juta untuk opsi 128 GB. Tidak hanya itu, headset virtual reality Meta Quest 2 dan Pro juga tetap akan tersedia dan terus mendapatkan pembaruan perangkat lunak.(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS