Jasa Raharja Gandeng ASDP Maksimalkan Keamanan Penumpang Melalui Aplikasi Ferizy

Yunike Purnama - Rabu, 14 Desember 2022 09:31
Jasa Raharja Gandeng ASDP Maksimalkan Keamanan Penumpang Melalui Aplikasi FerizyIlustrasi aplikasi Ferizy (sumber: ASDP)

JAKARTA - Asuransi Jasa Raharja menjalin kemitraan dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terkait pemanfaatan data aplikasi Ferizy untuk kepastian jaminan kecelakaan para penumpang.

Kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dan Direktur Utama ASDP Indonesia Ira Puspadewi di Kantor PT ASDP, Merak, Banten, Rabu, 7 Desember 2022 lalu. Dalam kesempatan yang sama, ASDP juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Jasaraharja Putera sebagai anak usaha Jasa Raharja.

Rivan mengatakan, kerja sama tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Data tersebut sangat bermanfaat untuk kepastian jaminan kepada penumpang kapal ASDP Indonesia Ferry yang sah apabila terjadi risiko kecelakaan," ujar Rivan dalam keterangan resmi dikutip Kamis, 14 Desember 2022.

Menurut Rivan, dengan aplikasi Ferizy kapasitas penumpang dapat sesuai dengan daya angkut kapal sehingga muatan tidak akan berlebih. Selain itu, data penumpang juga akan sesuai dengan manifest perjalanan.

"Hal ini penting dalam memberikan rasa aman juga pelindungan kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kapal laut," imbuhnya.

Sementara itu, Ira Puspadewi, menjelaskan, bahwa penerapan pemesanan tiket melalui aplikasi Ferizy dilakukan untuk memastikan jadwal, kapasitas penumpang dengan daya angkut kapal.

"Kemudian mencegah praktik percaloan, hingga memastikan data penumpang sesuai dengan manifest perjalanan. Dengan aplikasi ini data manifes akan lebih akurat," ujarnya.

Selain tidak perlu mengantri di loket untuk mengisi data, penumpang juga akan lebih nyaman menikmati perjalanan karena bisa menunggu sesuai dengan jadwal perjalanan pada aplikasi.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap pelayanan ASDP maupun Jasa Raharja kepada masyarakat akan lebih maksimal," ungkapnya. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS