Satu Dekade Emersia Group, Siap Bangun Sekolah Islam Internasional Berkonsep Pesantren

Yunike Purnama - Rabu, 07 Desember 2022 16:10
Satu Dekade Emersia Group, Siap Bangun Sekolah Islam Internasional Berkonsep PesantrenPerayaan satu dekade Emersia Group, Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung menggelar acara Customer Gathering 2022 (sumber: Yunike Purnama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Merayakan satu dekade Emersia Group, Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung kembali menggelar acara Customer Gathering 2022 di Grand Emerald Ballroom pada Rabu, 7 Desember 2022.

Dengan mengangkat tema Satu Dekade Bersama Emersia Group, acara ini merupakan acara tahunan yang sengaja digelar untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya selama ini.

Acara dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Komisaris Utama Emersia Group Erdi Muluk, Direktur Utama Emersia Group Merry Warti, Managing Director Emersia Group Budi Rahman, General Manager Emersia & Resort Bandar Lampung Sutisna. Dihadiri juga asosiasi profesi DPD AHLI, DPD IHGMA, DPD PHRI, perwakilan Perbankan, perusahaan swasta dan instansi pemerintahan yang merupakan customer loyal Emersia Group.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan apresiasi dalam perayaan satu dekade Emersia Group. “Selamat HUT ke-10 untuk Emersia Group, terima kasih sudah terus memberikan kontribusi untuk pariwisata dan sektor usaha kota Bandar Lampung,”papar Eva.

Ia melanjutkan, Pemkot Bandar Lampung juga akan terus mempermudah akses investasi dan sektor usaha agar kedepannya dapat berdampak semakin luasnya lapangan kerja untuk masyarakat kota Bandar Lampung.

Perayaan satu dekade Emersia Hotel dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Foto: Yunike Purnama/Kabar Siger 

General Manager Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung Sutisna mengatakan, kegiatan Customer Gathering sengaja digelar sebagai bentuk apresiasi kepada tamu loyal Emersia selama ini.

“Ini sebagai bentuk rasa syukur kami kepada tamu loyal yang mempercayakan layanannya kepada Emersia,”katanya.

Dia juga mengatakan, Emersia juga memberikan penghargaan kepada konsumen loyal yang diharapkan dapat menjadi salah satu jalan untuk mempererat kerjasama agara semakin lebih baik lagi kedepannya.

Kinerja Emersia Group

Direktur Utama Emersia Group Merry Warti saat pengalungan tapis ke Wali Kota Eva Dwiana. Foto: Yunike Purnama/Kabar Siger 

Managing Director Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung Budi Rahman mengatakan, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT kegiatan Customer Gathering hari ini terasa sangat spesial karena merayakan 10 tahun hadirnya Emersia.

"Alhamdulillah Emersia Group sudah hadir selama 1 dekade memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada customer loyal karena pencapaian hingga hari ini tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan untuk Emersia,”papar Budi.

Budi melanjutkan, jika kembali flashback Emersia Lampung beroperasi mulai 7 Desember 2012 dan dari kerja keras tim yang solid Emersia kini sudah berhasil ekspansi dengan membuka lini bisnisnya di Batu Sangkar dan Jogja.

Dengan mengedepankan budaya Peduli, Inovasi, Senyum, Salam, Sapa. Inovasi terkait produk dan service quality akan terus dilakukan Emersia Group untuk menjalankan hospitality industry kedepannya.  

Inovasi terdekat tahun depan Emersia Group akan menambah fasilitas pada Emersia Jogjakarta dari awal  hanya 51 kamar akan menjadi 110 kamar dan ruang meeting dari kapasitas 70 orang menjadi 200 orang.

Kinerja Emersia Group juga terus tumbuh, tingkat okupansi dari tahun 2020 hanya berkisar 35-45 persen, tahun 2021 meningkat 45-50 persen hingga posisi saat ini 2022 sudah posisi 70 persen secara yoy. Kemudian, Emersia Hotel juga menjadi lokasi favorit dengan paling banyak menyelenggarakan pesta pernikahan pada tahun 2022.

Rencana Bangun Pesantren EMER Islamic Boarding School

Pada tahun 2023 Emersia juga berencana merambah ke bidang pendidikan membangun EMER Islamic Boarding School yang akan dibangun di daerah Lampung Selatan.

“Pembangunan EMER Islamic Boarding School merupakan cita-cita owner untuk ikut mencerdaskan anak bangsa sejak tahun 2016 menghadirkan sekolah Islam internasional dengan konsep pesantren, Inshaa Allah pembangunan akan dimulai awal tahun depan,”jelas Budi.

Penghargaan untuk Customer Loyal

Penghargaan kepada customer loyal Emersia Group. Foto: Yunike Purnama

Dalam acara  customer gathering, pihaknya juga memberikan pernghargaan pada sejumlah instansi pemerintah serta perusahaam swasta yang telah menggunakan layanan jasa Emersia Hotel and Resort Bandar Lampung.

Selain memberikan penghargaan kepada para pelanggan setianya, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan beragam hadiah serta doorprize menarik. Diantaranya produk-produk elektronik hingga sejumlah voucher menginap di Emersia Group. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS