PORPROV IX: Kalahkan Bandar Lampung, Tim Voli Putri Lampung Timur Sabet Medali Emas

M. Iqbal Pratama - Rabu, 07 Desember 2022 15:44
PORPROV IX: Kalahkan Bandar Lampung, Tim Voli Putri Lampung Timur Sabet Medali EmasTim voli indoor putri kontingen Lampung Timur berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim Bandar Lampung pada laga final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Lampung 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Tim voli indoor putri kontingen Lampung Timur berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan tim Bandar Lampung pada laga final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Lampung 2022.

Pertandingan yang digelar di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung disaksikan oleh ratusan orang yang terdiri dari pendukung dari kedua tim.

Pada set pertama tim Voli Bandar Lampung tertinggal cukup jauh dari Lampung Timur dengan skor 15-25. Bandar Lampung mencoba bangkit pada set kedua. Namun, sayang masih belum bisa juga untuk menyamakan kedudukan, alhasil masih tertinggal 19-25.

Pada set ketiga, tim voli putri Bandar Lampung sempat memperpanjang nafas dengan meraih mencuri kemenangan.
Bahkan dalam set ketiga, kedua tim harus terjadi deuce beberapa kali karena persaingan ketat yang terjadi di lapangan, alhasil Bandar Lampung keluar sebagai pemenang dengan skor 29-27.

Pada set keempat sayang Tim Bandar Lampung tidak mampu mempertahankan permainan banyak kesalahan sendiri yang merugikan sehingga kehilangan point.

Set keempat ditutup dengan kedudukan 25-17 dikarenakan pukulan dari pemain Bandar Lampung yang keluar pada saat game point.

Dari hasil Lampung Timur keluar sebagai juara pertama dengan kedudukan 3-1 dan berhak mendapatkan medali emas.

Pelatih Tim Voli Lampung Timur, Paryono mengatakan kalau timnya sendiri sebenarnya tidak menargetkan juara. "Kita engga ada target juara karena memang persiapan sangat minim hanya 3 hari," katanya saat diwawancarai seusai pertandingan, Selasa, 7 Desember 2022.

Menanggapi pertandingan ini pelatih dari Tim Voli Indoor Putri Bandar Lampung, Eva Yuliana mengatakan mental dari anak asuhnya sempat naik turun. "Anak-anak Bandar Lampung masih kurang jam terbang, karena lebih banyak juniornya yang seniornya paling satu dua," ujarnya.

Ia juga menuturkan dengan hasil ini Bandar Lampung mempertahankan medali perak yang diraih pada Porprov 2017 dimana Bandar Lampung takluk atas Metro. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS