PORPROV IX: Kontingen Bandar Lampung Juara Umum Cabor Taekwondo

M. Iqbal Pratama - Rabu, 07 Desember 2022 15:28
PORPROV IX: Kontingen Bandar Lampung Juara Umum Cabor TaekwondoLaga final Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kejuaraan Porprov ke-IX 2022 kontingen Bandar Lampung meraih gelar juara umum. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Laga final Cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Kejuaraan Porprov ke-IX 2022 kontingen Bandar Lampung meraih gelar juara umum dengan capaian 14 emas, 8 perak 2 perunggu, total peraihan 24 medali.

Sedangkan peroleh medali terbanyak kedua yaitu kota metro 9 emas 9 perak dan 8 perunggu, total perolehan medali sebanyak 26 medali, sementara kabupaten Lampung Selatan dan Way Kanan sama-sama diperingkat ketiga dengan sama-sama merai 2 emas, 1 perak, 2 perunggu dan total peraihan 9 medali.

Ketua Pengurus kota Taekwondo Indonesia (TI) Bandar Lampung, Yuni Akhriansyah mengatakan, 14 Medali emas yang diraih melebihi target yang diharapkan, sebab sebelumnya TI Bandar Lampung menargetkan 9 medali emas.

"Alhamdulillah dikejuaran porprov ke-IX tahun 2022 ini TI Bandar Lampung bisa meraih medali emas yang melampaui target, dari 9 medali emas yang ditargetkan kita mampu meraih 14 Medali emas,"ujarnya, Rabu, 7 Desember 2022.

Menurut Yuni Akhriansyah, hal tersebut tidak terlepas dari peran ketua KONI Bandar Lampung Eva Dwiana yang memberikan semangat dan dukungan berbagai kebutuhan moril maupun secara materi, untuk itu seluruh pengurus, pelatih dan atlet taekwondo Bandarlampung mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada ketua KONI Bandar Lampung Eva Dwiana.

Foto: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger

Sementara itu pelatih kepala Taekwondo Indonesia (TI) Lampung master Amril Yusam, mengatakan dalam kejuaraan porprov ke-IX tahun 2022 ini, khususnya cabor Taekwondo berjalan dengan lancar.

Sebagai legendaris Taekwondo Lampung Ia, menilai bahwa  Taekwondo Lampung sudah mulai bangkit, hal itu dapat dibuktikan 15 kabupaten yang ada di provinsi Lampung mengikuti kejuaraan tersebut

Dirinya juga menilai bahwa secara kualitas atlet didominasi dari kota Bandarlampung meraih 14 medali emas dan kota Metro, meraih 9 medali emas.

"Kita juga berterimakasih kepada Walikota Bandar Lampung Bunda Eva Dwiana yang membantu pengkot TI Bandar Lampung, sehingga diluar dugaan capaian medali emas melebihi target,"ujarnya.

Demikian pulu halnya dikatakan ketua umum pengprov TI Lampung Heliandri, bahwa dari hasil kejuaraan porprov ke-IX ini bisa dilihat secara kuantitas maupun kualitas atlet taekwondo Lampung mengalami kemajuan.

"Saya sangat bersyukur, karena Taekwondo Lampung semakin dicintai masyarakat, dan kita akan lebih mudah lagi dalam mencetak atlet yang berprestasi,"ujarnya.

Lebih lanjut Heliandri mengatakan, para atlet terbaik yang sudah terbukti meraih juara tersebut akan dipersiapkan untuk menghadapi event nasional yakni pra PON 2023 dan PON 2024 mendatang di Medan dan Aceh. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS