Berhasil Raih 605 Medali, Bandar Lampung Juara Umum Porprov IX

M. Iqbal Pratama - Selasa, 13 Desember 2022 23:44
Berhasil Raih 605 Medali, Bandar Lampung Juara Umum Porprov IXBandar Lampung resmi menjadi juara umum dengan capaian 195 emas, 178 perak dan 232 perunggu dengan total keseluruhan 605 medali. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pekan olahraga provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 telah resmi ditutup pada Selasa, 13 Desember 2022 berlangsung di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Pada Porprov tahun ini Bandar Lampung resmi menjadi juara umum dengan capaian 195 emas, 178 perak dan 232 perunggu dengan total keseluruhan 605 medali.

Dalam sambutannya Ketua KONI Provinsi Lampung Yusuf S Barusman mengatakan, kesuksesan Porprov kali ini menjadi kebanggaan bersama.

Ia juga menyampaikan semua ini berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, terutama tim panitia. "Apresiasi untuk semua para atlet, pelatih, official, panitia dan dukungan penuh dari Kepala Daerah untuk pembinaan olahraga dari setiap daerahnya," ucapnya.

Yusuf menuturkan hal ini merupakan capaian kinerja olahraga yang bisa menjadi tolak ukur agar bisa lebih tinggi lagi dalam event olahraga mendatang utamanya di PON Aceh dan Sumatera Utara.

Ia melanjutkan, untuk pelaksanaan Porprov selanjutnya ada usulan beberapa daerah penyelenggaraannya digelar di Tulang Bawang Barat.

"Nanti akan dibawa ke rapat anggota tahunan sehingga bisa memotivasi kinerja pembangunan infrastruktur olahraga sehingga kinerja olahraga bisa merata," terangnya.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili  Sekertaris Daerah Fahrizal Darminto menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta dan tim yang telah meramaikan Porprov IX 2022.

"Dalam kurun satu pekan terlewati sudah berjalan Porprov ke IX berjalan dengan lancar," tuturnya.

Ia yakin olahraga meruapakan sarana penting terutama bagi diplomasi serta kedamaian dan kesuatuan serta persatuan untuk Provinsi Lampung. "Hari ini kita melihat lahirnya generasi unggul provinsi Lampung yang akan mengharumkan nama Lampung kedepannya," ucapnya.

Ia berharap kepada atlet yang berlaga di Porprov kali ini untuk terus bisa ditingkatkan prestasinya agar bisa naik kejenjang yang lebih tinggi lagi. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS