Tanggamus Raih Emas Terbanyak Cabor Kick Boxing Porprov IX

M. Iqbal Pratama - Selasa, 13 Desember 2022 21:53
Tanggamus Raih Emas Terbanyak Cabor Kick Boxing Porprov IX Pertandingan perdana cabor Kick Boxing pada ajang Porprov Lampung IX 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Kontingen Tanggamus berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) Kick Boxing pada Pekan olahraga provinsi (porprov) IX Lampung tahun 2022. Dengan perolehan 23 medali emas, 13 perak dan 3 perunggu.

Selesainya pertandingan cabor Kick Boxing menjadi penutup dari 32 cabang olahraga yang sudah bertanding pada ajang Porprov IX 2022.

Ketua Bidang organisasi Kick Boxing Indonesia (KBI) Lampung M Jose Rizal mengungkapkan, pertandingan Kick Boxing berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

"Alhamdulillah perdana pertandingan Kick Boxing pada Porprov IX 2022 berakhir dengan baik tidak ada kendala apapun, awalnya memang sempat khawatir karena Kick Boxing masih cabor baru yang masuk pada Porprov IX," ujar Jose pada Selasa, 13 Desember 2022.

Kabid Organisasi KBI Lampung itu juga menambahkan, kedepan pihaknya akan melakukan seleksi untuk para atlet guna berpartisipasi dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 mendatang.

"Nantinya kami dari Pengprov akan melihat terlebih dahulu bakat-bakat dari hasil Porprov yang kedepan akan kita saring. Selanjutnya kita adakan pusat pelatihan, camp dan kita kirim ke ajang Pra-PON dan PON," ucapnya.

Untuk mempersiapkan atlet yang akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Prapon 2023, Jose menjelaskan nantinya para atlet akan diseleksi kembali untuk mencari yang terbaik.

"Semua pemain sudah baik, tapi kita mau yang terbaik lagi, karena kita ada kuota kelas dan akan sesuaikan kuota kelas mana saja yang akan mereka isi dan akan kita kirim ke Pra-Pon", ujarnya.

Jose juga menambahkan, untuk event berikutnya, pertandingan Kick Boxing akan mengikuti kejuaraan nasional namun tetap berfokus pada persiapan Pra-Pon.

"Mungkin Kejurnas yang di lakukan pengurus besar, tapi konsep kita sekarang ini fokus ke Pra-Pon," tutupnya.(IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS