Pengguna OVO Kini Bisa Transaksi Pembayaran di Indonmaret

Eva Pardiana - Rabu, 26 Januari 2022 18:44
Pengguna OVO Kini Bisa Transaksi Pembayaran di IndonmaretPengisian Saldo OVO di Indomaret (sumber: OVO)

JAKARTA – PT Visionet Internasional (OVO) memperkuat sinerginya dengan hadir di seluruh gerai milik PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Indonesia. Kini OVO sudah hadir di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Pulau Sumatera, Batam, Jawa Madura, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan kehadiran OVO sebagai layanan nontunai dan cardless di Indomaret, turut memfasilitasi peningkatan tren industri ritel di Indonesia.

"Seiring dengan peningkatan tren adopsi digital dan kinerja industri ritel yang kian membaik. OVO percaya kolaborasi yang terjalin dengan Indomaret dapat semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna untuk bertransaksi, bahkan hingga ke pelosok Indonesia sekalipun," ucap Harumi Supit, dalam keterangan resmi, Rabu (26/1/2022).

Pada November 2021, OVO sudah lebih dulu bekerja sama dengan Indomaret menghadirkan fasilitas top up saldo di seluruh cabang Indomaret.

Menurut data dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) kian optimis dengan kinerja industri ritel pada kuartal akhir 2021, yang lebih baik dibanding dengan kuartal sebelumnya tumbuh di kisaran 3% hingga 3,5% year on year (yoy) pada periode Oktober hingga Desember 2021.

"Hal ini sekaligus menjadi wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasinya di segala lini industri, memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang, terutama mereka yang belum memiliki akses bank,” kata Harumi.

Lebih lanjut, Marketing Director PT Indomarco Prismatama Darmawie Alie turut menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara Indomaret dengan OVO. Harapannya dapat memberikan kemudahan, keuntungan bagi para pengguna setia OVO.

"Dengan kehadiran belasan ribu gerai Indomaret di seluruh pelosok Indonesia dan bergabungnya OVO sebagai salah satu pemain digital terbesar. Kami yakin kolaborasi yang terjalin dapat menjadi terobosan positif dalam melayani kebutuhan masyarakat. Kami senang dapat menjadikan OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran terbaru di Indomaret yang tentunya lebih mudah dan aman," pungkas Darmawie. (*)
 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Adinda Purnama Rachmani pada 26 Jan 2022 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS