Nomor Telkomsel Prabayar Sudah Hangus? Bisa Diaktifkan Lagi dengan Cara Ini

Yunike Purnama - Rabu, 26 Januari 2022 16:33
Nomor Telkomsel Prabayar Sudah Hangus? Bisa Diaktifkan Lagi dengan Cara IniIlustrasi simcard Telkomsel Prabayar. (sumber: Ist)

BANDARLAMPUNG - Kartu prabayar Telkomsel yang hangus (expired) bisa diaktifkan lagi (reaktivasi) dengan cara yang lebih mudah.

Sebelumnya, pengguna harus mendatangi GraPari atau menghubungi call center untuk mengaktifkan kartu prabayar yang sudah habis masa berlakunya.

Kini, pelanggan Telkomsel bisa mengaktifkan kembali nomor prabayar yang hangus dengan memanfaatkan layanan self-service melalui akses nomor UMB *888*89#. Dengan demikian, proses reaktivasi dapat dilakukan lebih efisien, di mana pun dan kapan pun.

"Menghadirkan kemudahan akses self-service
 UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar merupakan upaya kami untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan di tiap fase kehidupan, terutama di masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini," kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit dalam keterangan resmi, Rabu (26/1/2022).

Selain melalui kode UMB *888*89#, pelanggan Telkomsel Prabayar bisa mendapatkan bantuan reaktivasi nomor lewat akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel. Pengguna bisa melakukan reaktivasi memanfaatkan fitur pesan langsung/direct message (DM).

Selain itu, pelanggan Telkomsel tetap masih bisa mengunjungi layanan layanan GraPARI terdekat di seluruh Indonesia untuk mengaktifkan kembali kartu prabayar yang sudah hangus.

Syarat Reaktivasi Nomor Telkomsel Prabayar

Layanan reaktivasi nomor dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar yang nomornya hangus karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket maksimal 60 hari dari tanggal masa tenggang.

Untuk pelangggan yang akan melakukan reaktivasi nomor, perlu menyiapkan beberapa dokumen antara lain nomor KTP (NIK) dan Kartu Keluarga yang sebelumnya didaftarkan pada nomor prabayar.

Pelanggan juga perlu menyiapkan kartu SIM fisik Telkomsel Prabayar yang ingin diaktifkan kembali.

"Solusi layanan reaktivasi nomor yang sudah hangus/expired ini juga merupakan wujud nyata perusahaan untuk mengapresiasi loyalitas lebih dari 168 juta pelanggan setia layanan Telkomsel Prabayar," kata Sigit.

"Kami juga mencatat aktivitas digital pelanggan Telkomsel Prabayar menjadi semakin produktif. Hal tersebut didorong dengan peningkatan penggunaan layanan data pelanggan Telkomsel Prabayar sekira 53 persen, setelah melakukan reaktivasi nomor yang hangus/expired," imbuhnya.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS