Pemkot Lelang Proyek Pengerjaan Aspal Flyover Gajah Mada Rp1,5 Miliar

M. Iqbal Pratama - Kamis, 03 November 2022 11:29
Pemkot Lelang Proyek Pengerjaan Aspal Flyover Gajah Mada Rp1,5 MiliarKepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melelang pengerjaan aspal Flyover Gajah Mada Pahoman dengan anggaran Rp1,5 Miliiar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan.

Iwan Gunawan mengatakan, untuk pekerjaan tersebut akan dilakukan setelah satu bulan dilelang.

"Baru akan dilelang dengan anggaran Rp1,5 miliyar dan kemungkinan pengerjaannya akhir bulan ini atau minimal awal bulan Desember dengan 10 hari pekerjaan," Kata Iwan Gunawan, Kamis 3 November 2022.

Lanjutnya, untuk 10 hari pekerjaan itu mudah, hanya tinggal bongkar aspal yang lama lalu diganti dengan yang baru dengan memakai alat.

"Kenapa aspal diganti, itukan karena berat Flyover harus stabil dan harus sesuai dengan kapasitasnya tidak bisa ditimpa, kalau ditimpa itu nambah berat. Kecuali, jalan biasa itukan bisa ditimpa," ujarnya.

Kemudian, untuk pekerjaannya. Dirinya menjelaskan, akan dikerjakan pada malam hari atau akan dikerjakan setengah jalan terlebih dahulu agar tidak menghambat arus lalu lintas masyrakat.

"Kemungkinan nanti ada pengalihan arus kalau tidak akan dikerjakan malam hari atau mungkin bisa saja sebelahnya dulu dikerjain karena diakan pake teknologi. Tapi, kita lihat dahulu karenakan belum dikerjain," tandasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS