Pemkot Berikan Bantuan untuk Anak-anak Penyandang Disabilitas

M. Iqbal Pratama - Rabu, 13 Desember 2023 19:05
Pemkot Berikan Bantuan untuk Anak-anak Penyandang DisabilitasPemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan berupa kursi roda dan beras kepada anak-anak penyandang disabilitas (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabarsiger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan berupa kursi roda dan beras kepada anak-anak penyandang disabilitas, Rabu 13 Desember 2023.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Aklim Sahadi mengatakan, bantuan kursi roda dari Wali Kota Bandar Lampung ini berjumlah 37 kursi roda dan beras.

Menurutnya, program ini akan terus dilakukan hingga 2024 mendatang. Dirinya berharap bagi warga yang belum mendapatkan bantuan segera melapor ke Dinas Sosial agar segera dilakukan pendataan.

"Insyallah tahun depan, akan diserahkan. Sehingga seluruh anak disabilitas yang ada di Bandar Lampung dapat bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkapkan, kepada orang tua, ia berharap terus bersabar.

"Mereka adalah karunia terbaik buat kita. Insyallah Anak-anak akan menjadi keberkahan buat kita," katanya.

Selain itu, Eva juga mengatakan sekolah disabilitas akan segera launching. Gedungnya dua lantai dengan fasilitas bermain dan ruang khusus ibu-ibu.

"Jadi ketika anak-anak sedang belajar, ibu-ibu juga ikut pelatihan," ungkapnya.

Untuk anak di luar Bandar Lampung, pihaknya akan melihat dulu kapasitasnya, apabila seluruh anak di Bandar Lampung sudah terdaftar, baru anak-anak dari kabupaten lain boleh mendaftar dan gratis. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS