PTPN I Regional 3 Terima Kunjungan Kerja Komite DPD RI

Eva Pardiana - Jumat, 26 April 2024 18:08
PTPN I Regional 3 Terima Kunjungan Kerja Komite DPD RIKunjungan Kerja Komite DPD RI ke PTPN I Regional 3 (sumber: PTPN I Regional 3)

SEMARANG – Komite DPD RI melaksanakan kunjungan kerja ke PT Perkebunan Nusantara I Regional 3 yang bertempat di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang. 

Pada kunjungan tersebut dihadiri oleh seluruh Board of Regional Management dan Pemangku Jabatan Puncak serta Sub Bagian Pertanahan & Keamanan PTPN I Regional 3. 

Dalam pembukaannya diawali penyampaian company profile oleh Bapak Tri Septiono selaku Region Head PTPN I Regional 3 serta update kondisi dan kendala yang dihadapi PTPN secara umum namun dapat ditangani secara kondusif karena komunikasi dan koordinasi yang terjalin baik terhadap semua stakeholders.

Dilanjutkan dengan Sambutan Bapak Abdul Kholik selaku anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini membahas tentang Reformasi Agraria yang bertujuan mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dalam rangka menciptakan keadilan, menangani sengketa dan konflik agraria, kemudian menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan rakyat yang berbasis agraria melalui pengaturan penguasaan, pemilikan dan penggunaan tanah, sedangkan Bank Tanah penyediaan tanah untuk ekonomi dan investasi.

Dalam kesempatannya, Abdul Kholik juga berpesan ingin mengembangkan wisata agro di wilayah Jawa Tengah Bagian Selatan, dikarenakan secara trend ekonomi wilayah tersebut masih tergolong minim serta berharap PTPN dapat terus berkontribusi untuk Jateng. (*)

Bagikan

RELATED NEWS