Menilik Prestasi Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Tuan Rumah Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60

Yunike Purnama - Sabtu, 27 April 2024 21:03
Menilik Prestasi Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Tuan Rumah Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG -  Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung sukses menjadi tuan rumah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 pada Sabtu, 27 April 2024.

Dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini, rangkaian selain digelar upacara sejak pagi kegiatan juga diisi dengan Bazar Produk Warga Binaan (WB) dan acara puncak syukuran potong tumpeng bersama UPT Pemasyarakatan se-Lampung bersama seluruh stakeholder.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Ade Kusmanto mengatakan, "Suksesnya terselenggara acara hari ini, tidak terlepas dari kinerja super team Lapas Narkotika Bandar Lampung dan seluruh UPT yang turut berpartisipasi,"ujar Ade saat memantau kegiatan bazar produk warga binaan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Ia melanjutkan, khusus pada bazar produk WB Lapas Narkotika Bandar Lampung berkerjasama dengan seluruh UPT Pemasyarakatan di Lampung dengan menghadirkan produk mulai dari handicraft seperti souvenir peci tapis Lampung, tas, gantungan kunci hingga beberapa produk kuliner.

Digelarnya bazar produk WB ini sejalan dengan tema tahun ini yakni Pemasyarakatan Pasti Berdampak dan diharapkan WB yang kembali terjun ke masyarakat dapat diterima dan memiliki bekal kreatifitas yang dapat direalisasikan.

"Kami Pemasyarakatan  dengan warga binaan akan berdampak nantinya setelah bebas dari Pemasyarakatan, warga binaan bisa berguna di masyarakat dan bermanfaat serta Insya Allah tidak mengulangi lagi permasalahan yang ada,"harap Ade.

Ade melanjutkan, kedepan pemasaran produk dari WB ini akan dipasarkan melalui katalog agar dapat lebih mudah dikenal masyarakat luas.

Sederet Prestasi  Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung

Selain sukses menjadi tuan rumah dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menjadi salah satu UPT Pemasyarakatan yang memiliki sederet prestasi.

Salah satunya menjadi percontohan diantarannya rehabilitasi sosial untuk narapidana berkerjasama dengan BNNP Lampung. Kemudian, klinik kesehatan pratama yang sebentar lagi akan akreditasi meraih predikat paripurna.

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung juga menjadi lapas percontohan pelopor layanan kebersihan dan dapur bersih hingga sebagai lapas percontohan P2HAM. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS