Peringati Hari Bhakti ke-60, Berikut Deretan Prestasi UPT Pemasyarakan di Lampung

Yunike Purnama - Sabtu, 27 April 2024 18:39
Peringati Hari Bhakti ke-60, Berikut Deretan Prestasi UPT Pemasyarakan di LampungKepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung Kusnali (sumber: Yunike Purnama/Kabarsiger)

BANDARLAMPUNG - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, Kusnali memaparkan prestasi yang telah diraih UPT Pemasyaraktan se-Lampung.

Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Kusnali menyampaikan, "Banyak prestasi yang sudah diraih beberapa UPT Pemasyaraktan se-Lampung, seperti Lapas Perempuan Kelas II Bandar Lampung masuk katagori UPT terbaik secara nasional dan juga pernah menjuarai skana nasional lomba dakwah,"paparnya.

Kemudian, prestasi selanjutnya dari UPT Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung Andi Gunawan menjadi Pelopor Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK).

Selanjutnya prestasi dari Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung menjadi percontohan diantarannya rehabilitasi sosial untuk narapidana berkerjasama dengan BNNP Lampung. Kemudian, klinik kesehatan pratama yang sebentar lagi akan akreditasi predikat paripurna.

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung juga menjadi lapas percontohan layanan kebersihan dan dapur bersih hingga sebagai lapas percontohan P2HAM.

Selain itu, Kusnali juga menambahkan bahwa adanya kerjasama yang baik dengan para stakeholders ditujukan agar peran pemasyarakatan dalam hal pelayanan kepada warga binaan bisa berjalan maksimal.

“Adanya kerja sama yang baik dengan berbagai pihak selama ini dapat memaksimalkan peran dan dampak pemasyarakatan terhadap pelayanaan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan. Sehingga UPT pemasyarakatan di Lampung akan semakin berkembang lebih baik lagi,"harapnya. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS