Hadir di PKKMB Fakultas Hukum dan Fisip Unila, Ini Pesan Wali Kota Eva Dwiana

Yunike Purnama - Kamis, 18 Agustus 2022 19:00
Hadir di PKKMB Fakultas Hukum dan Fisip Unila, Ini Pesan Wali Kota Eva DwianaWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menghadiri Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unila pada Kamis, 18 Agustus 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengingatkan pentingnya beretika kepada mahasiswa baru Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)  Universitas Lampung.

Pesan tersebut disampaikan langsung oleh Eva Dwiana dalam Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas.

"PPKMB harus ditingkatkan terutama masalah etika, jika kampus bisa mendidik etika yang baik, maka nantinya saat bermasyarakat akan baik," kata Eva Dwiana pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu juga, Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana memberikan sejumlah kuis kepada para mahasiswa. Salah satunya berapa nomor rumah dinas Wali kota Bandar Lampung.

Pertanyaan tersebut berhasil dijawab oleh mahasiswa jurusan Sosiologi, Adel Amelia Melianda yang menjawab nomor 1.

"Karena berhasil menjawab dan berasal dari Bandar Lampung, saya berikan beasiswa hingga selesai kuliah. Bunda berkomitmen akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa tidak mampu asal Bandar Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Adel Amelia Melianda mengucap syukur atas bantuan beasiswa yang diberikan. Menurutnya bantuan pendidikan tersebut bisa mengurangi beban kedua orang tuanya.

"Terima kasih banyak Bunda Eva, karena sudah memberikan beasiswa, semoga bunda bisa dua periode untuk membangun Kota Bandar Lampung," jelasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS