Hadir di GIIAS 2023, Isuzu dan Sunpride Hadirkan Isuzu Traga Fruit Truck

Eva Pardiana - Sabtu, 12 Agustus 2023 12:21
Hadir di GIIAS 2023, Isuzu dan  Sunpride Hadirkan Isuzu Traga Fruit TruckDalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10 – 20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Isuzu bekerja sama dengan Sunpride menghadirkan Food Truck buah atau bisa disebut dengan Fruit Truck. (sumber: Dok. Sunpride)

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi kendaraan Isuzu di Indonesia memiliki beragam model kendaraan niaga yang cocok dengan kondisi alam dan karakter konsumen di Indonesia. Salah satunya, Isuzu Traga yang dapat menjadi mitra para pengusaha di berbagai sektor usaha.

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar mulai 10 – 20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Isuzu bekerja sama dengan Sunpride sebagai perusahaan distribusi terkemuka buah tropis lokal di Indonesia, mempersembahkan sebuah konsep Food Truck buah atau bisa disebut dengan Fruit Truck. 

Kehadiran Fruit Truck di booth Isuzu di GIIAS 2023, tak lain untuk menghadirkan contoh kreativitas serta inspirasi bagaimana menyajikan bisnis dengan gaya hidup yang sehat lewat sajian menu buah-buahan. Dengan mobilitasnya yang memudahkan untuk berpindah tempat, Fruit Truck juga dirasa mampu mendatangi konsumen kapan pun, dimana pun dengan konsep ‘jemput bola’.

Dept Head Marketing Strategy Management. Arvin Sumbung mengatakan “Konsep kolaborasi ini memang kita adakan untuk mempelajari market ini, melalui kegiatan pameran GIIAS. dari Isuzu sendiri, kami menggunakan  isuzu traga sebagai based konsep fruit truck ini, karena kami nilai kendaraan ini cocok baik kapasitas maupun kebutuhan mobilitas customer”.

Fruit Truck tersebut dibangun dari basis dari Isuzu Traga, kendaraan niaga yang andal dan tangguh, cocok untuk berbagai sektor bisnis. Bekerja sama dengan karoseri Delima Mandiri yang telah berpengalaman dalam membuat kendaraan sesuai keinginan konsumen.

Traga ini memang merupakan kendaraan yang sangat cocok digunakan sebagai  kendaraan penunjang para pelaku bisnis di luaran, terlebih lagi saya sebagai karoseri juga mempercayakan produk Isuzu jika ada permintaan customer untuk membuat food truck atau sejenisnya, karena desain bentuk kabin serta panjang chasis yang sangat memungkinkan bagi karoseri membuat aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan customer” ujar Whitney, selaku owner dari karoseri Delima Mandiri.

Sementara ituCindyanto Kristian CEO PT Sewu Segar Nusantara mengatakan "Kehadiran Fruit Truck Sunpride di booth Isuzu GIIAS 2023 ini, dimaksudkan untuk mendekatkan produk-produk segar berkualitas ke customer. Dengan mobilitasnya yang memudahkan untuk berpindah tempat, Fruit truck juga dirasa mampu mendatangi konsumen kapan pun, dimana pun dengan konsep jemput bola.” 

Isuzu Traga sendiri dirancang dengan dimensi kargo terluas di kelasnya, sehingga mampu memaksimalkan muatan. Fruit Truck yang dibangun karoseri Delima Mandiri untuk kebutuhan bisnis buah-buahan ini, memiliki dimensi kargo panjang 2,9 meter, lebar 1,75 meter dan tinggi 1,8 meter. 

Selain dimensi kargo yang luas, salah satu keunggulan utama Isuzu Traga adalah performa mesinnya yang tangguh dan efisien. Traga dibekali mesin diesel modern 2.500 cc berkode 4JA1-CR Direct Injection, In-Line 4, common rail injection, VGT turbo intercooler ini telah diuji dan terbukti mampu memberikan tenaga yang optimal, bahkan dalam kondisi beban penuh.

Output tenaganya 78,9 dk pada putaran mesin 3.500 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu ditorehkan hingga 191,2 Nm pada putaran mesin mulai dari 1.800 rpm hingga 2.400 rpm. Efisiensi bahan bakar yang tinggi juga menjadi nilai tambah bagi para pengusaha yang mengutamakan penghematan biaya operasional. Isuzu Traga ini juga dikenal dengan kemudahan bermanuvernya. Didukung transmisi 5 percepatan, Traga memiliki radius putar yang sangat kecil (4,5 meter) sehingga memudahkan saat bermanuver melewati jalan sempit sekalipun. 

Isuzu Traga kebanggaan Indonesia dibekali berbagai fitur kenyamanan dan keamanan. Baik Traga Pick Up FD ataupun Isuzu Traga Box dilengkapi dengan fan blower guna meningkatkan sirkulasi udara di dalam kabin.

Kenyamanan pengemudi saat berkendara pun semakin optimal. Isuzu Traga Pick Up FD dan Isuzu Traga Box dilengkapi dengan audio bluetooth untuk mengoptimalkan kenyamanan pengemudi selama berkendara, serta sabuk pengaman (retractable seatbelt) yang tak hanya memastikan keamanan tapi juga bisa disesuaikan bentuk badan pengemudi agar lebih nyaman. Keamanan adalah hal yang sangat penting, terutama saat mengemudikan kendaraan komersial dengan beban berat.

Isuzu Traga juga dilengkapi dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk memaksimalkan keamanan pada kondisi genting (kebakaran). Terakhir, salah satu masalah yang sering dihadapi oleh para pemilik kendaraan komersial adalah ketersediaan suku cadang.

Dengan jaringan layanan Isuzu yang luas, konsumen tak perlu khawatir kesulitan mendapatkan suku cadang asli untuk Traga di berbagai daerah. Hal ini membantu mengurangi waktu dan biaya perbaikan, sehingga kendaraan dapat kembali beroperasi dalam waktu singkat. (*)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS