Cara Hapus Tag di Get Contact Secara Permanen

Yunike Purnama - Kamis, 15 Juni 2023 06:28
Cara Hapus Tag di Get Contact Secara PermanenPerhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (PERBARINDO) mencatat saat ini sudah ada 180 Bank Perekonomian Rakyat (BPR) yang bekerja sama dengan fintech P2P lending. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Saat ini Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Getcontact. Ya, Getcontact adalah suatu aplikasi yang dapat memblokir panggilan spam serta mengidentifikasi siapa penelepon Anda.

Getcontact juga diklaim mampu menyaring atau memberikan filter panggilan yang mengganggu dan hanya mengizinkan orang yang Anda pilih untuk berkomunikasi dengan Anda.

Dengan Getcontact, Anda dapat mengidentifikasi panggilan yang Anda terima dari nomor yang tidak terdaftar dari kontan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya juga untuk melindungi dari panggilan secara real-time yang berasal dari robocall, telemarketer, dan panggilan spam.

Getcontact juga menyediakan fitur tag pada aplikasinya. Tag ini bisa digunakan untuk mengetahui siapa pemilik dari nomor tersebut.

Pengguna yang memberikan tag pada suatu nomor di Getcontact ini juga anonim, sehingga tidak diketahui siapa yang menambahkan tag tersebut.

Anda juga bisa menambahkan tag pada suatu nomor tertentu, yang nantinya akan bermanfaat bagi pengguna lain yang ternyata ditelepon oleh nomor tersebut.

Meski begitu, tidak sedikit pula pengguna yang merasa terganggu dengan fitur tag ini. Tidak jarang banyak pengguna Getcontact yang menemukan berbagai tag dengan nama aneh pada kontaknya. Bahkan, tag tersebut memunculkan informasi pribadinya seperti nama lengkap, nama kantor, nama sekolah, dan sebagainya.

Oleh karena itu, ada pentingnya jika Anda menghapus tag di Getcontact tersebut secara permanen. Berikut cara melakukannya.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

Pertama, buka aplikasi Getcontact yang ada di HP Anda.

Kemudian, klik bagian ‘Other’ yang ada di pojok kanan bawah. Klik ikon bentuk bulat yang ada di pojok kanan atas yang biasanya muncul angka jumlah tag Anda.

Jika sudah diklik, tag Anda akan muncul. Tag ini adalah nama yang diberikan oleh pengguna lain baik di aplikasi Getcontact langsung atau di ponsel pengguna yang lain.

Untuk menghapusnya, swipe atau geser ke kiri bagian nama yang ingin Anda delete.

Klik opsi yang ingin Anda pilih, seperti ‘Inappropriate content’, ‘This tag doesn’t represent me’, ‘Other’.

Itu tadi cara delete atau menghapus tag di Getcontact secara permanen dengan mudah. Selamat mencoba!(*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS