Berhasil Kalahkan Tulang Bawang, Tim Voli Putri Bandar Lampung Berhasil Lolos ke Final

M. Iqbal Pratama - Selasa, 06 Desember 2022 15:56
Berhasil Kalahkan Tulang Bawang, Tim Voli Putri Bandar Lampung Berhasil Lolos ke FinalTim Bola Voli putri Bandar Lampung berhasil melaju ke babak final pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Tim bola voli indoor putri Bandar Lampung berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan Kabupaten Tulang Bawang di semifinal dengan skor 3-2 pada pertandingan Porprov (pekan olahraga provinsi) Lampung IX 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di gedung GSP PKOR Way Halim, Bandar lampung Selasa, 6 Desember 2022.

Dalam pertandingan tersebut tim bola voli Bandar Lampung sempat tertinggal pada set pertama dengan skor 22-25 . Namun pada set kedua, bandar lampung berhasil mengembalikan keadaan dengan menyeimbangkan tulang bawang dengan skor 25-16.

Pada set ke-3 anak asuh coach Eva Yuliana kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan kemenangan 25-16. Namun sayang, pada set keempat Raisya Dan kawan kawan belum dapat memenangkan pertandingan nya di set penentuan,hingga wasit memberi set ke 5 hingga mencapai poin 15 saja.

Pertandingan berlanjut hingga set ke-5, pada set ke-5 ini penonton dibuat jantungan, pasalnya kedua tim ini saling balas serangan, namun pada akhirnya tim Bola voli indoor Bandar Lampung berhasil menaklukkan tim voli Tulang Bawang dengan skor kemenangan akhir 15-8.

Dengan hasil kemenangan ini, Bandar Lampung akan bertemu dengan Lampung Timur dipartai puncak final pada Rabu 7 Desember 2022 , di gedung GSP Pkor Way Halim Bandar Lampung.

Eva yuliana selaku kepala pelatih tim Bola voli Bandar Lampung merasa bangga kepada para anak asuh nya yang telah bermain baik hingga saat ini.

"Alhamdulillah kita menang, selanjutnya kita lawan Lampung Timur pada partai final besok, semoga kita difinal nanti akan mendapatkan hasil yang terbaik," ujarnya.

Di tempat yang sama Maulfi selalu sekretaris umum PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Bandar lampung sekaligus penanggung jawab Tim Bola voli Bandar Lampung  mengatakan, alhamdulillah tim dapat memenangkan pertandingan di semi final ini walaupun tadi sempat saling mengejar.

"Ya kita bersyukur ya bisa melaju ke partai final besok, semoga kita berhasil menjuarai Porprov kali ini, kan kemarin kita hanya mencapai perak, semoga di Porprov tahun ini kita bisa dapat emas,"ungkapnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS