Hari Pertama Pertandingan, Atlet Renang Bandar Lampung Raih 5 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu

M. Iqbal Pratama - Selasa, 06 Desember 2022 15:36
Hari Pertama Pertandingan, Atlet Renang Bandar Lampung Raih 5 Emas, 5 Perak dan 3 PerungguWali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memberikan medali secara simbolis kepada atlet renang Bandar Lampung pada ajang Porprov IX Lampung. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Hari pertama pertandingan atlet renang Bandar Lampung berhasil meraih 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu pada ajang Porprov (Pekan olahraga provinsi) Lampung IX 2022 pada Selasa, 6 Desember 2022.

Perenang kota Bandar Lampung berhasil memboyong 5 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu, kemudian peringkat ke 2 ada kontingen Lampung Barat dengan 3 medali emas dan 1 perak.

Di posisi ke 3 ada Pringsewu yang berhasil mendapatkan 2 medali emas dan 1 medali perak. Peringkat ke 4 ada kontingen asal kota Metro yang berhasil memperoleh 1 emas, dua perak dan 3 medali perunggu.

Kemudian ada juga peringkat ke 5 Lampung Timur yang mendapatkan 1 medali emas. Peringkat ke 7 dengan 1 perak dan 1perunggu, disusul peringkat ke-8 Tulang Bawang yang meperoleh 1 medali perak dan 1 perunggu. Sementara peringkat ke 9, ada Lampung utara yang harus puas sementara dengan perolehan dua medali perunggu.

Pertandingan Cabang olahraga renang sendiri dilaksanakan selama tiga hari yang terjadwal sejak tanggal 6 - 9 Desember 2022 bertempat di Kolam renang Pahoman, Bandar Lampung.

Walikota bandar lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk para atlet dari kontingen kota Bandar lampung khususnya renang agar tetap semangat dan bertanding dengan sportivitas.

"Alhamdulillah untuk cabang olahraga renang pada pertandingan hari pertama mendapatkan hasil yang terbaik dengan 5 emas , 5 perak dan 3 perunggu, "kata Eva.

Lanjutnya, ia juga berpesan kepada para official dan wasit agar selalu memantau para atlet. Eva rencana akan memberikan bonus lebih nantinya kepada para atlet serta official dan pelatih.  

"Nanti official dan pelatih kita kasih juga, untuk besarannya berapa itu rahasia dong, dan juga nanti bunda akan kasih suprise buat para atlet beserta official dan pelatih, "jelasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS