Wow! Berikut 5 Rekomendasi HP dengan Kamera Setara iPhone

Yunike Purnama - Minggu, 04 Desember 2022 17:32
Wow! Berikut 5 Rekomendasi HP dengan Kamera Setara iPhoneIlustrasi Samsung Galaxy S22 Ultra (sumber: Samsung)

BANDAR LAMPUNG - Bagi yang ingin mencari HP dengan kualitas kamera setara iPhone 13 atau 14, beberapa tipe dari brand berikut bisa jadi pilihan.

Mulai dari Google Pixel hingga Samsung punya HP jagoannya yang kameranya siap bersaing dengan hasil jepretan iPhone, bahkan melampaui iPhone.

Dan berikut rekomendasi  HP dengan kamera setara iPhone seperti dilansir dari Techradar pada Minggu, 4 Desember 2022.

1. Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro rilis tidak lama setelah peluncuran iPhone 14 Pro Max. HP unggulan Google ini hadir dengan membawa kamera utama 50MP, kamera ultrawide 12MP, kamera tele 48 M, dan kamera selfie 10,8MP.

Kamera tele milik Google Pixel 7 Pro ini sudah mendukung zoom optik 5x. Banyak hasil komparasi yang menyatakan bahwa Google Pixel 7 Pro memiliki reproduksi warna yang lebih unggul dibanding kamera iPhone.

2. Huawei P50 Pro

Kamera pada Huawei P50 Pro mengusung kamera utama 50MP, kamera BW 40MP, kamera ultrawide 13MP, kamera tele 64MP, dan kamera selfie 13MP, dan membuat hasil jepretannya tak kalah dengan kamera iPhone.

Tidak hanya untuk kebutuhan fotografi, Huawei P50 Pro juga cocok untuk yang gemar membuat konten video. Ho ini mampu merekam video mencapai 4K dan 60fps, kombinasi ynag jarang ada pada perangkat hp.

3. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra dbekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari, kamera utama 108amP, kamera ultrawide 12MP, kamera tele 10MP, dan kamera periskop 10MP. Untuk kamera depan menggunakan kamera 40MP.

Sebenarnya konfigurasi kamera pada Samsung Galaxy S22 Ultra tidak banyak berubah dibanding dengan pendahulunya, namun di sisi perangkat lunaknya mendapat banyak peningkatan sehingga foto yang dihasilkan begitu luar biasa.

4. Oppo Find X5 Pro

Dalam menopang kegiatan fotografinya, Oppo Find X5 Pro mengandalkan kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 50MP, kamera telefoto 13MP dengan 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom, dan kamera selfie 32MP.

Oppo Find X5 Pro sangat direkomendasikan untuk pecinta foto, karena dalam pemrosesannya dibantu chip MariSilicon X dan ponsel ini dirancang dari hasil kolaborasi bersama merek kamera Hasselblad, dimana stabilisasinya pun tidak bisa diragukan lagi.

5. Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang triple pro grade yang memiliki resolusi besar, terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultrawide 50MP, dan kamera tele 50MP. Untuk kamera selfienya beresolusi 32MP.

Xiaomi 12 Pro mampu menghasilkan bidikan mengagumkan, detail, ketajaman yang mengesankan, dan warna alami. Selain itu dalam pengambilan video juga menawarkan stabilitas yang tinggi bahkan pada resolusi 8K. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS