PORPROV IX: Cabor Futsal Mulai Bertanding Besok, Berikut Jadwalnya!

M. Iqbal Pratama - Minggu, 04 Desember 2022 17:14
PORPROV IX: Cabor Futsal Mulai Bertanding Besok, Berikut Jadwalnya!Jadwal Pertandingan Cabang Olahraga Futsal Porprov IX Lampung 2022. (sumber: Ist)

BANDAR LAMPUNG  - Cabang olahraga (Cabor) Futsal yang merupakan salah satu 33 cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022.

Pada Senin, 5 Desember 2022 akan mulai menggelar pertandingannya di lapangan futsal Lampung Walk, Wayhalim, Kota Bandar Lampung.

Cabor ini diikuti 9 Kabupaten Kota yang dibagi menjadi dua grup, Grup A terdiri dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Lampung Utara, Tulangbawang dan Tanggamus. Sedangkan grup B Lampung Barat, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

Ketua Panitia pelaksana pertandingan Futsal, Sabiq mengatakan cabor Futsal sudah melakukan beberapa tahapan mulai verifikasi data dan faktual atas semua pesertanya.

“Kami sudah lakukan tahapan penting, dan terakhir sekaligus kami lakukan screening untuk seluruh tim peserta. Memang ada beberapa peserta dari kabupaten yang tidak mengirimkan timnya, seperti Lampung Selatan dan Way Kanan, yang tahun 2017 masih mengirim, namun sekarang tidak. Overall, semua berjalan lancar. Semoga sampai terakhir semuanya kondusif,” kata dia pada Minggu, 4 Desember 2022.

Pada pertandingan perdana Senin, 5 Desember 2022 akan dilakukan lima pertandingan. Karena memang aturan yang ketat dari manajemen Lampung Walk, maka waktu yang terbatas hanya dari pukul 08.00 – 12.00, maka semua tim harus disiplin waktu khususnya kedatangannya ke lapangan.

Sabiq mengimbau agar semua dalam penjadwalan yang ketat, maka tim harus sudah paham betul kapan akan bermain, sehingga minimal 30 menit sudah tiba di lapangan.

“Yaa diimbau agar disiplin waktu. Minimal 30 menit lah sampai di lapangan. Karena semua sudah dibahas tuntas di technical meeting, maka semua harus mentaatinya, demi kepentingan bersama juga lah,” tambahnya.

Panitia pelaksana mengacu pada keputusan yang dikeluarkan Asprov PSSI Lampung, bahwa untuk pertandingan Futsal juga tidak ada penonton dalam kapasitasnya sebagai supporter. Yang diperbolehkan adalah seluruh perangkat pertandingan dan tim sesuai dengan THB tanpa supporter.

“Yaa apalagi bawa genderang dan alat-alat supporter. Yang diperbolehkan hanya beberapa pihak terkait dengan pertandingan saja. Termasuk wartawan dipersilahkan karena kepentingannya adalah liputan cabor,” kata Sabiq.

Sabiq menegaskan bahwa kepada seluruh peserta agar tidak membawa atau mengajak dan menyertakan pihak lain selain tim yang akan bermain.

“Mohon ini diperhatikan. Tidak boleh bawa supporter, penonton, selain yang sudah masuk dalam tim. Jika ada pejabat daerah yang akan menyaksikan silahkan tetapi tidak lebih dari dua orang, artinya tidak bawa staf atau pendamping banyak-banyak,” jelas dia.

Jadwal Pertandingan Grup A : 
Pukul 08.00 : Bandar Lampung versus Tulangbawang
Pukul 09.00 : Kota Metro versus Lampung Utara
Pukul 12.00 : Tanggamus versus Bandarlampung
Jadwal Pertandingan Grup B : 
Pukul 10.00 : Lampung Barat versus Lampung Timur
Pukul 11.00 : Pringsewu versus Lampung Tengah. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS