Besok Pembukaan Porprov IX Lampung, Beberapa Cabor Ini Sudah Mulai Bertanding

M. Iqbal Pratama - Minggu, 04 Desember 2022 13:18
Besok Pembukaan Porprov IX Lampung, Beberapa Cabor Ini Sudah Mulai BertandingIlustrasi pertandingan cabang olahraga Sambo pada Porprov IX Lampung 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Pekan Olahraga provinsi (Porprov) Ke-IX Lampung yang baru akan dibuka resmi pada Senin, 5 Desember 2022 sebelumnya sudah ada beberapa cabang olahraga (cabor) dipertandingkan.

Hal ini disebabkan ada beberapa faktor, seperti terbatasnya sarana dan prasarana untuk pertandingan sehingga beberapa cabang beberapa cabor harus bergantian melakukan pertandingan di satu venue, dan faktor lain panjangnya perjalanan kompetisi karena peserta yang cukup banyak.

Ada 4 cabang olahraga yang sudah mendahului digelar yakni Sepak Bola di Stadion Sumpah pemuda Bandar Lampung, Bola Voli Indoor di Gedung Sumpah Pemuda, Sambo di hall A PKOR Way Halim dan Muaythai di Camp Muaythai PKOR Way Halim Bandar Lampung.

Dari empat cabor tersebut, cabor Sambo yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di 28 kelas yang digelar selama dua hari yakni tanggal 2-3 Desember 2022.

Asril Isnur selaku Ketua Panitia Pelaksana Sambo mengatakan bahwa Sambo diikuti oleh atlet dari 10 kabupaten Kota se-provinsi Lampung dengan jumlah nomor 28 kelas memperebutkan total 112 medali.

“Ya secara cepat kami berusaha menyelesaikan seluruh pertandingannya dengan lancar. Namun tetap menjaga kualitas pertandingan. Karena Sambo ini kan olahraga baru, yang kami adopsi dari Rusia dan masih perlu banyak penyesuaian pengetahuan.” katanya.

Sambo juga sudah turut dalam eksibisi PON Papua 2021, dan Lampung berhasil meraih 3 medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu. Hingga berita ini diturunkan Sambo sudah menyelesaikan pertandingannya dan menjadi cabor pertama yang membagikan medalinya.
(IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS