Tips Buat Ruangan Elegan dan Mewah, dengan Budget Terbatas

Yunike Purnama - Sabtu, 06 Maret 2021 22:43
Tips Buat Ruangan Elegan dan Mewah, dengan Budget TerbatasIlustrasi. (sumber: Unsplash)

Kabarsiger.com – Banyak orang memiliki impian untuk memiliki tampilan hunian yang mewah tanpa menghabiskan budget yang berlebihan untuk membeli furniture. Karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk mewujudkan mimpi ini. Mau tahu seperti apa, yuk baca informasi selengkapnya sekarang juga.

Dengan langkah sederhana dengan mengubah pencahayaan saja dapat menyulap ruangan kecil menjadi besar dan mewah. Misalnya dengan menggunakan lampu hias berwarna kuning, bukan saja memberi kesan hangat namun dapat meningkatkan mood. Jenis pencahayaan ini cocok diletakan pada ruang tamu, atau ruang keluarga, maupun ruang makan.

Sementara itu warna putih juga dapat memberikan kesan yang dingin, dan membuat ruangan lebih luas karena sifatnya sebagai reflektor. Dapat diletakan pada jenis ruangan manapun, namun tidak disarankan untuk menggunakannya saat malam hari terutama kamar tidur.

Meskipun terlihat sangat simple, namun menambahkan pencahayaan dapat menciptakan titik fokus ruang loh! Jika ingin menambah keindahan cobalah untuk membeli kap lampu yang sesuai di Ruparupa.

Nah, yang berikutnya untuk membuat ruangan tampak elegan nan mewah dengan budget terbatas, pasanglah cermin pada dinding. Kehadiran cermin adalah salah satu kunci yang jarang diketahui banyak orang untuk membuat ruangan menjadi mewah.

Pasalnya dengan kehadiran perlengkapan ini membuat cahaya dapat memantul dengan baik, serta menghasilkan gambar visual yang sempurna. Untuk memilih cermin yang tepat tentunya penghuni rumah perlu mengukur terlebih dahulu, usahakan untuk tidak membeli yang terlalu besar atau kecil. Bicara lebih lanjut soal cermin tentunya ada banyak desain yang tersedia di pasaran, sehingga tentukan sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Setelah membahas cahaya dan cermin, pembahasan berikutnya adalah pemilihan furniture yang tepat. Misalnya saja meja dan kursi yang memiliki gaya minimalis, ini bukanlah alternatif satu-satunya. Akan tetapi menggunakan peralatan yang praktis dan simple justru akan menonjolkan sisi mewah tanpa cara yang berlebihan.

Cara ini terlebih perlu dilakukan bagi rumah yang berukuran terbatas, karena akan membuat kesan luas dan tidak membatasi ruang gerak penghuninya. Pilihlah furniture yang bukan saja indah tapi juga memiliki nilai fungsional.

Agar tetap harmonis sesuaikan dengan tema yang diberikan, untuk membuat perpaduan warna dan ruangan yang seimbang. Selain itu cara sederhana lainnya adalah dengan memperbaiki pegangan atau kenop menggunakan kuningan atau tembaga. Meskipun kecil, tetapi memilih aksesori kecil, serta menonjol dan tidak berlebihan dapat memberikan pengaruh besar.

Sebagai contoh beberapa aksesoris yang dapat dipilih selain kenop adalah bunga artificial, rak buku susun, maupun lukisan bergaya simple.

Selanjutnya penghuni rumah dapat bermain dengan warna dinding, baik itu menggunakan wallpaper atau mewarnai ulang agar tampak baru dan segar. Jika memilih menutup dinding dengan wallpaper cobalah untuk berani menggunakan motif yang tidak terlalu besar, juga warna yang netral agar mudah berpadu dengan desain interior yang ada.

Namun jika ingin memilih cat, bukan masalah jika menggunakan warna yang sedang trend saat ini yaitu cream, putih, maupun warna pastel. Padukan dengan warna netral dapat membuat ruangan lebih apik dan memberikan kesan yang berbeda.

Bagaimana pendapat kalian setelah membaca informasi di atas, apakah mudah dipahami dan dipraktekan bukan? Nah, bukan saja penggunanya harus mengerti pedoman dasar ini, tapi pastikan untuk mempercayakan pada platform yang tepat.

Pasalnya mengerti namun membeli pada tempat yang salah juga akan membuat kerugian untuk jangka panjang. Untuk bisa mendapatkan semua yang terbaik segera kunjungi Ruparupa, yang merupakan platform belanja online dan merupakan gabungan dari brand Ace hardware, Informa, Toys kingdom.

Melalui e commerce ini sendiri penggunanya dapat menemukan berbagai kategori produk, seperti home living, furniture, kebutuhan rumah, hingga perlengkapan rumah tangga bervariasi dari jenis dan harganya.(*)

Bagikan:
Yunike Purnama

Yunike Purnama

RELATED NEWS