Tidak Hanya Sekadar Hiburan, 4 Channel Youtube Ini Memberi Bermanfaat

Yunike Purnama - Minggu, 16 Juli 2023 16:10
Tidak Hanya Sekadar Hiburan, 4 Channel Youtube Ini Memberi BermanfaatSitus berbagi video, Youtube, saat ini mungkin bisa memberikan banyak pandangan baru jika kamu melihat channel yang tepat. (sumber: Freepik)

BANDARLAMPUNG - Situs berbagi video, Youtube, saat ini mungkin bisa memberikan banyak pandangan baru jika kamu melihat channel yang tepat. 

Banyak sekali channel dengan berbagai genre di platform ini. Tidak jarang channel tersebut malah tidak mendidik bahkan meracuni untuk berbuat atau meniru hal tidak baik.

Namun, banyak juga channel yang menarik dan memberikan pesan-pesan positif dan wawasan baru. Berikut adalah 4 channel Youtube yang dapat kamu coba lihat agar wawasanmu semakin luas.

1. Yes Theory

Channel yang dimiliki oleh sejumlah pemuda ini memberikan pelajaran untuk tetap berkembang dan tidak takut keluar dari zona nyaman. Dalam keterangan yang ditulis pada Channel Youtube-nya, Yes Theory percaya bahwa momen terbesar dalam hidup ada di luar zona nyaman. 

Hal tersebut membawa mereka untuk selalu mencoba hal baru dan mematahkan stigma. Salah satu video yang paling menarik berjudul “Travelling to the ‘worst’ Country in Europe”. Mereka mematahkan stigma dengan mencoba sendiri ke negara tersebut dan ternyata malah menemukan teman baru yang asik dan pengalaman tidak terlupakan.

2. Jonna Jinton

Channel ini berisikan vlog Jonna Jinton, seorang perempuan Swedia. Namun bukan sekedar vlog keseharian, Jinton juga memberikan informasi mengenai berbagai fenomena alam yang hanya ada di negara Skandinavia seperti aurora, midnight sun, dan polar night. Selain itu, Jinton juga membuat musik yang unik dari es dan kulning, sebuah musik kuno dari Skandinavia untuk memanggil hewan ternak.

Jinton membuat channel ini dengan penuh sinematografi dan narasi yang dipikirkan dengan matang. Hal tersebut membuat setiap videonya tidak membosankan untuk dilihat.

3. Best Ever Food Review Show

Acara yang berisikan ulasan mengenai berbagai makanan unik di seluruh dunia ini menarik untuk dilihat. Tidak hanya informatif, Sonny, sang pembawa acara, juga menyelipkan candaan yang membuat acara ini terasa ringan dan lucu. 

Channel ini tidak hanya mengulas makanan terbaik yang ada di suatu negara. Sonny juga mencari makanan unik hingga makanan ekstrim untuk dicoba. Hal tersebut dilakukan Sonny dengan tujuan untuk memahami budaya di negara tersebut. 

4. Glenn Prasetya

Channel satu ini sangat cocok untukmu yang tertarik fotografi. Glenn Prasetya memberikan berbagai macam tips dan pelajaran-pelajaran dasar dalam fotografi. Video yang dibuatnya juga dikemas dengan ringan sehingga orang yang melihatnya mudah untuk memahaminya. Skill fotografi mu akan semakin meningkat dengan melihat video dalam channel ini. (*)

Editor: Redaksi
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS