Sering Sembarangan Share di Grup WA? Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bikin Anda Berpikir Ulang

Yunike Purnama - Sabtu, 13 Mei 2023 18:41
Sering Sembarangan Share di Grup WA? Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bikin Anda Berpikir UlangIlustrasi logo WhatsApp (sumber: Freepik )

BANDARLAMPUNG - WhatsApp memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya, salah satunya adalah fitur WA grup. Fitur grup WhatsApp ini memudahkan penggunanya berbagi konten atau informasi di antara anggota grup.

Meski begitu, banyak juga yang mengeluh karena adanya fitur grup WA ini. Hal tersebut karena grup WA sering memicu penggunanya untuk sembarangan berbagi informasi apapun termasuk informasi yang tidak benar atau berita bohong.

Namun, dengan adanya fitur baru WhatsApp ini, kemungkinan Anda tidak akan lagi bisa sembarangan berbagi konten di grup WA.

Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, WhatsApp menambahkan fitur baru yang saat ini tersedia dalam versi beta untuk Android 2.23.10.8 yang akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dari waktu ke waktu. Fitur ini akan membantu pengguna untuk melaporkan pesan yang tidak pantas.

Menurut Wabetainfo, untuk melaporkan pesan yang dirasa tidak pantas, Anda cukup tap dan pilih ‘Laporkan’ atau ‘Report’. Report atau laporan tersebut akan dikirim ke admin grup, di mana admin dapat mengambil tindakan untuk menghapus pesan tersebut atau mengingatkan siapa yang mengirim atau membagikan informasi tersebut.

Tidak hanya itu, semua pesan yang dilaporkan juga akan tersedia di tab di informasi grup.

Dengan adanya fitur ini, maka akan membantu grup WA tetap aman dan bebas dari upaya penyalahgunaan. Fitur ini juga merupakan cara yang baik bagi pengguna untuk melaporkan pesan yang menurut mereka menyinggung atau berbahaya.

Jika Anda menggunakan WhatsApp, pastikan untuk segera memperbarui ke versi terbaru sehingga Anda dapat memanfaatkan fitur baru ini segera setelah tersedia.(*)

Editor: Redaksi
Tags WhatsApp fitur baruBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS