ITERA Wisuda 104 Sarjana Baru, Rektor Pesan Jaga Nama Baik Almamater

Eva Pardiana - Sabtu, 13 Mei 2023 14:28
ITERA Wisuda 104 Sarjana Baru, Rektor Pesan Jaga Nama Baik AlmamaterProsesi wisuda Institut Teknologi Sumatera (ITERA) periode ke-14, Sabtu, 13 Mei 202 di Aula Gedung Kuliah Umum 1, kampus setempat. (sumber: Eva Pardiana/Kabar Siger)

LAMPUNG SELATAN – Institut Teknologi Sumatera (ITERA) kembali meluluslan 104 sarjana baru dalam Wisuda Program Sarjana (S1) Periode ke-14, Sabtu, 13 Mei 2023 di Aula Gedung Kuliah Umum 1, kampus setempat.

Sejak wisuda pertama pada tahun 2016, sampai dengan wisuda ke-14  Maret, Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah meluluskan sebanyak 3.618 orang sarjana.

Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dalam sambutannya memaparkan 104 wisudawan tersebut berasal dari jurusan Sains 28 lulusan, Jurusan Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan 42 lulusan dan Jurusan Teknologi Produksi dan Industri 34 lulusan.

Rektor ITERA mengucapkan selamat atas keberhasilan dan kerja keras para wisudawan dalam menyelesaikan ini di ITERA.

"Selepas kelulusan ini, kami berharap para wisudawan tetap menjaga nama baik dan turut membanggakan ITERA sebagai almamater tercinta melalui prestasi dan kesuksesan dengan apapun jalan hidup yang kalian pilih nanti," ungkap Nyoman.

Ia yakin bekal yang diperoleh para wisudawan selama kuliah dapat menjadikan mereka sebagai agen perubahan dengan ide-ide kreatif dan inovatif sesuai bidangnya dan menjadi para pemimpin masa depan yang mampu memajukan bangsa Indonesia khususnya Pulau Sumatra.

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan ITERA atas kerjasamanya dalam mendidik mahasiswa dan melaksanakan pelayanan administrasi sehingga para wisudawan berhasil menyelesaikan studinya.

Rektor juga berharap para alumni aktif di Ikatan Keluarga Alumni (IKA) ITERA guna menjaga jalinan silaturahmi dan komunikasi sesama alumni. Pasalnya ikatan alumni yang kuat kelak dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang cukup besar untuk diri sendiri, sesama alumni, dan tentunya kampus ITERA.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menyampaikan berbagai prestasi dan capaian ITERA khususnya dalam pelaksanaan Program Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). (*)
 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS