Raih 6 Emas, Pesisir Barat Juara Umum Tarung Derajat pada Porprov IX

M. Iqbal Pratama - Sabtu, 10 Desember 2022 21:52
Raih 6 Emas, Pesisir Barat Juara Umum Tarung Derajat pada Porprov IXPesisir Barat sebagai juara umum dengan torehan 6 Emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat telah selesai menyelenggarakan seluruh pertandingannya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX 2022 pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pertandingan untuk cabor tarung derajat sendiri dilaksanakan di gedung sumpah pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung.
Cabor Tarung Derajat sendiri dilaksanakan selama 2 hari, yaitu sejak tanggal 9-10 Desember 2022.

Hasil dari keseluruhan pertandingan yang telah dilangsungkan mengeluarkan Pesisir Barat sebagai juara umum dengan torehan 6 Emas, 1 Perak, dan 4 Perunggu.

Medali emas Pesisir Barat diraih oleh Suritman dalam kelas 49,1-52 kg putera, Septin Zeri di kelas 51,2-58 kg putera, Jaja Hendriadi di kelas 61,1-64 kg putera.

Seto dari kelas 70,1-75 kg putera, Ayu Widayandi pada kelas 45,1-50 kg puteri, dan terakhir dari kelas garang yaitu atas nama Jaja, Ade Sapta, Delta, dan Rahmania.

Diposisi kedua ada Pesawaran dengan torehan 3 emas dan 1 perak. Sedangkan diposisi ketiga ada Bandar Lampung yang meraih 3 emas dan 4 perunggu.

Ketua Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Lampung Andala Rama Putra Barusman, mengatakan dengan adanya Porprov ini dapat menjadi tolak ukur dan evaluasi bagi tarung derajat di Lampung agar lebih berkembang.

"Tidak hanya di daerah tapi di level yang lebih tinggi seperti level nasional/internasional," katanya.

Ia juga menuturkan, kedepanya Tarung Derajat sendiri sangat memerlukan bibit muda dan juga generasi yang lebih baru.

"Kita juga perlu mensosialisasikan Tarung Derajat ke seluruh Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung," ujarnya.

Hasil dari Porprov kali ini sebagai salah satu seleksi kepada para atlet yang akan dikirim mulai dari Kejurnas maupun pra-PON nantinya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS