Polda Lepas Tim DCT Lampung Bertanding Kejuaraan Kapolri Cup 2022

M. Iqbal Pratama - Kamis, 08 Desember 2022 20:21
Polda Lepas Tim DCT Lampung Bertanding Kejuaraan Kapolri Cup 2022Polda Lampung melepas tim DCT Lampung ke Bali untuk menjalani laga internasional memperebutkan Kejuaraan Kapolri Cup 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger )

BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung melepas tim DCT Lampung ke Bali untuk menjalani laga internasional memperebutkan Kejuaraan Kapolri Cup 2022.

Dirbinmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarsono yang mewakili Kapolda Lampung, Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan dalam sambutan nya berharap untuk semangat tetap terjaga dengan harapan bisa meraih juara dan bisa mengharumkan nama Lampung dan juga Indonesia.

"Jaga kesehatan dan tetap semangat, saya yakin dapat bersaing dengan negara lain, sebagai orang tua, kami disni mendoakan yang terbaik, semoga dengan keberangkatan ini bisa mewarnai adik-adik semuanya," kata Triarsono dalam sambutanya saat melepas Tim DCT Lampung di Halaman Polda Lampung, Kamis, 8 Desember 2022.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Resor Keluarga Besar Putra-putri Polri (KBPP) Lampung, Fauzi menyampaikan rasa terimakasih untuk pelatih dan official DCT Lampung atas dedikasinya sehingga kedepannya Lampung bisa memiliki potensi atlit sepakbola yang berprestasi.

"Saya berharap kepada seluruh Tim yang dilepas untuk bersama-sama menciptakan sejarah baru," ucap Fauzi.

Ditemui disaat yang bersamaan, Muhammad Hatta, Wali Murid U-12 Tim DCT Lampung mengatakan, pihaknya akan melakukan langkah-langkah taktis dan penuh strategi untuk mencapai hasil yang terbaik bagi Timnya.

"Kami sudah memberikan pelatihan-pelatihan kepada anak asuh kami yang mana diharapkan hal itu bisa berdampak kepada pola permainan dilapangan nanti," Kata Hatta.

Lebih lanjut dia berharap Timnya mampu mengeluarkan potensi yang terbaik saat berlaga di Pulau Dewata Bali nanti.

"Kita lihat saja nanti hasilnya seperti apa, yang jelas semua sudah bekerja secara maksimal termasuk official dan pemain," ujar Hatta.

Hal senada juga disampaikan Solihin, Wali Murid U-12, ia mendoakan agar anaknya bisa memberikan permainan terbaik untuk Tim DCT Lampung.

"Harapannya sih pengen meraka menjadi pemain Profesional, sehinga kedepannya pada saat menginjak lapangan yang lebih besar lebih bisa maju lagi dan lebih sukses," Kata Solihin.

Sementara itu, Pelatih Tim DCT Lampung, Muhammad Sidiq mengatakan, kesiapan Timnya dalam menghadapi Kejuaraan Kapolri Cup 2022 tersebut sudah 100 persen siap bersaing dengan Tim Negara lain.

"Kita dalam kesiapan 100 persen, anak-anak dalam kondisi fit semua. Kita pertama lolos fase grup dulu, karena lawan kita adalah Sekolah Sepakbola (SSB) terbaik yang ada di asia," Kata Sidiq.

Berharap pertandingan ini bisa menjadi cikal bakal lahirnya atlit sepakbola untuk timnas dimasa depan.

"Mudah-mudahan khususnya pemerintah yang ada di provinsi Lampung ini, peduli dengan anak-anak usia dini khususnya," tandasnya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS