PORPROV IX: Alfian Rofit Atlet Muaythai Bandar Lampung Kelas -45 Putra Unggul Lawan Tanggamus

Redaksi - Jumat, 02 Desember 2022 16:30
PORPROV IX: Alfian Rofit Atlet Muaythai Bandar Lampung Kelas -45 Putra Unggul Lawan TanggamusAtlet Bandar Lampung Cabor (Cabang Olahraga) Muaythai Alfian Rofit memenangkan pertandingan perdananya pada Porprov (pekan olahraga provinsi) IX di kelas -45 putra. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Atlet Bandar Lampung Cabor (Cabang Olahraga) Muaythai Alfian Rofit memenangkan pertandingan perdananya pada porprov (pekan olahraga provinsi) IX di kelas -45 putra, kemenangan itu dihasilkan dengan TKo (Teknikal Knockout).

Pertandingan tersebut mempertandingkan muaythai Bandar Lampung dengan Tanggamus, dimana Alfian Rofit berada di sudut merah, sedangkan lawannya dari Tanggamus berada di sudut biru.

Pada ronde pertama, kedua atlet saling jual beli serangan hingga ronde ke-1 berakhir.

Berbeda dengan ronde pertama, Alfian Rofit menunjukan permainan terbaiknya di babak ke dua yang menjadi pertandingan di akhiri oleh wasit,pasalnya sudut biru melemparkan kain ke ring yang artinya menyerah.

Dengan hasil tersebut, coach Mitra Edi Saputra cukup puas dengan pada pertandingan pertama di kelas -45 putra. Ia juga akan memfokuskan kepada atlet nya untuk pemulihan yang cukup menjelang partai final pada Sabtu, 3 November 2022.

"Kita memenangkan pertandingan pertama dengan menang tko, cukup memuaskan, setelah ini akan fokus pemulihan karena besok kita akan melakoni partai final" ujarnya saat di mintai keterangan pada Jumat, 2 Desember 2022.


Lebih lanjut, ia juga akan mengevaluasi kembali kepada atlet nya yang memang belum terbiasa dengan cleanseat.

"Karena atlet belum terbiasa dengan clean, nanti akan kita evaluasi lagi dengan mematangkan untuk pertandingan berikut nya, " jelasnya.

Disisi lain Alfian Rofit sang atlet muaythai Bandar Lampung belum merasa puas dengan hasil pertandingan yang ia lagakan tadi, pasalnya masih kesulitan untuk mengeblok serangan dari lawan.

"Lumayan memuaskan, cuma belum cukup sih karena kesulitan nya ya susah ngeblok karena kan saya belum terbiasa dengan bermain clean, " 1ata nya

Dengan hasil ini, Alfian Rofit makin percaya diri akan membawa pulang medali emas yang memang di targetkan oleh dirinya. (IQB)

Editor: Yunike Purnama

RELATED NEWS