Pertandingkan 28 Nomor, Dance Sport Masuk Dalam Porprov Lampung IX

Yunike Purnama - Kamis, 08 Desember 2022 19:06
Pertandingkan 28 Nomor, Dance Sport Masuk Dalam Porprov Lampung IXPertandingan cabang olahraga baru Dance Sport pada ajang Porprov Lampung IX 2022. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Sebagai cabang olahraga (cabor) baru Dancesport masuk menjadi salah satu cabor yang ikut bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung tahun 2022.

Dance Sport diikuti oleh 9 kabupaten/kota mulai dari tanggal 7-9 Desember 2022 dengan mempertandingkan 28 nomor dan dibagi empat kategori usia yaitu Under 16 (U16), U20, open, dan Over 40 tahun.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Lampung, Ferry Frisal Parinusa mengaku bersyukur atas dipercayanya dance sport diikut sertakan Porprov IX Lampung ini. Menurutnya, sebagai olahraga baru ini merupakan kepercayaan terhadap IODI Lampung.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada KONI Lampung yang telah memberikan kesempatan dance sport dipertandingkan di Porprov," kata Bung Ferry sapaan akrabnya pada Kamis, 8 Desember 2022.

Ferry menjelaskan, dance sport saat ini telah berkembang pesat, terbukti dengan berdirinya 10 kepengurusan di kabupaten/kota. Dan di Porprov tahun ini diikuti 9 kabupaten/kota yang merupakan atlet binaan daerah.

"Untuk itu saya turut bangga ikut memperkenalkan olahraga dance sport kepada masyarakat Lampung. Sehingga dance sport mampu dipertandingkan di Porprov Lampung ini," jelas dia.

Di hari kedua, dance sport telah memasuki babak semifinal dan akan memasuki babak final besok pada Jumat, 9 Desember 2022. Dalam babak final 28 nomor yang diperlombakan tersebut didominasi atlet Bandar Lampung, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.(IQB)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS