Pesta Rakyat Simpedes 2022 Akan Digelar di 379 Titik, Salah Satunya di Bandarlampung

Yunike Purnama - Jumat, 17 Juni 2022 08:47
Pesta Rakyat Simpedes 2022 Akan Digelar di 379 Titik, Salah Satunya di BandarlampungDirektur Bisnis Mikro BRI Supari. (sumber: Dok BRI)

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menghadirkan Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 yang dipersembahkan oleh Tabungan BRI Simpedes. Gelaran acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengembangkan pangsa pasar mereka.

Acara yang diagendakan pada bulan Juni hingga Desember 2022 ini akan digelar di 379 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari pulau Sumatra hingga pulau Papua. PRS juga akan hadir secara hybrid, yakni offline dan online streaming yang dapat disaksikan melalui Kompas TV dan youtube channel Bank BRI.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, BRI hadir lewat Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2022 untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM, serta memberikan layanan yang utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Pada kesempatan yang sama, Supari juga menerangkan bahwa PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, workshop UMKM kreatif bisnis. Selain itu, acara juga diisi dengan panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi dan sederet komikus Tanah Air.

"Dengan mengusung tema Pede Memimpin Perubahan, acara Pesta Rakyat Simpedes mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia untuk percaya diri (Pede) dalam berinovasi dan berbisnis agar dapat membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian di Indonesia," paparnya dalam keterangan resmi dikutip Jumat, 17 Juni 2022.

Tak hanya itu, PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat Pede berkarir, Pede berelasi dan Pede dalam mengelola keuangan.

Terdapat 11 titik utama dilaksanakannya PRS, diantaranya Malang, Medan, Semarang, Tasikmalaya, Palembang, Bandarlampung, Bandung, Makassar, Sidoardjo, Denpasar dan Sleman.

Kemudian pagelaran territorial di 14 titik yakni, Karawang, Samarinda, Tangerang, Jember, Kediri, Madium, Gresik, Bone, Palu, Bukittinggi, Tegal, Pati, Purwokerto, dan Solo. Sementara itu 354 titik lainnya akan diselenggarakan di tingkat Kantor Cabang BRI yang tersebar di 354 Kota/Kabupaten/Kecamatan.

Gelaran PRS akan hadir dengan membawa enam pilar utama yakni, Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung. Masing-masing dari keenam pilar utama ini menyajikan rangkaian keseruan kegiatan yang berbeda-beda, mulai dari bazar UMKM, area foto, games, penampilan para musisi ternama, hingga workshop yang menghadirkan sejumlah narasumber inspiratif. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS