Ini Cara Gunakan Fitur Baru WhatsApp, Sudah Coba?

Yunike Purnama - Jumat, 17 Juni 2022 06:02
Ini Cara Gunakan Fitur Baru WhatsApp, Sudah Coba?WhatsApp mengumumkan pembaruan salah satu fitur, yaitu Disappearing Messages. (sumber: Shutterstock)

BANDARLAMPUNG - WhatsApp mengumumkan pembaruan salah satu fitur, yaitu Disappearing Messages. Saat ini, fitur Disappearing Messages ini hadir dengan banyak opsi waktu dan kemampuan pada chat grup.

Sebagai informasi, fitur Disappearing Messages merupakan fitur yang dapat menghapus pesan secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pada awal peluncurannya, fitur ini hanya didukung satu pilihan waktu, yaitu tujuh hari.

Kini, WhatsApp menghadirkan dua pilihan waktu tambahan, yaitu 24 jam dan 90 hari. Selain itu, WhatsApp turut menambahkan kemampuan baru di grup, disebut bersifat opsional dan tidak mengubah pengaturan lain pada grup yang telah diterapkan pengguna.

Untuk memanfaatkan fitur ini, berikut langkah yang perlu dilakukan:

1. Buka aplikasi WhatsApp

2. Masuk ke ruang chat yang diinginkan

3. Ketuk nama kontak atau grup

4. Pilih menu Disappearing Messages

5. Pilih opsi waktu menghilang pesan setelah dikirim

Fitur Disappearing Messages ini juga akan memunculkan pemberitahuan di grup saat diaktifkan, sehingga anggota ruang chat akan mengetahui fitur telah diterapkan.

Sebelumnya, informasi berdasarkan penelusuran WABetaInfo menyebut bahwa mulai Oktober 2022 mendatang, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iOS 10 dan 11.

Pengguna iPhone dengan sistem operasi tersebut akan menerima notifikasi di WhatsApp, menyatakan bahwa perusahaan layanan pesan instan yang dinaungi Meta tersebut akan menghentikan dukungan di perangkat tersebut mulai tanggal 24 Oktober 2022. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS