Buka Krui Pro 2022, Sandiaga Uno: Pantai Tanjung Setia Bukan Kaleng-Kaleng

Eva Pardiana - Sabtu, 11 Juni 2022 14:50
Buka Krui Pro 2022, Sandiaga Uno: Pantai Tanjung Setia Bukan Kaleng-Kaleng Menparekfar Sandiaga Uno (kanan) bersama tokoh Lampung Zulkifli Hasan (kiri) resmi membuka World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu, 11 Juni 2022. (sumber: Adpim Pemprov Lampung)

PESISIR BARAT – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan tokoh masyarakat Lampung Zulkifli Hasan resmi membuka World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Sabtu, 11 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Sandiaga menyebut Pantai Tanjung Setia yang menjadi lokasi WSL Krui Pro 2022 merupakan spot berselancar terbaik dan layak dijadikan tempat diselenggarakan liga selancar kelas dunia. "Ini bukan kaleng-kaleng, dan ini yang terbaik di dunia," ujarnya.

Menparekraf Sandiaga memberikan apresiasi atas terlaksananya WSL Krui Pro tahun ini setelah sempat absen karena pandemi yang melanda. "Saya bersyukur bahwa event ini sekarang bisa digelar. Dan saya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta World Surf League Krui Pro QS 5000," ungkapnya.

Menurut Sandiaga, Tuhan telah memberikan alam yang indah untuk Pesisir Barat. Ia meminta masyarakat menjaga dan mengembangkan potensi yang ada. Kepada peserta, Ia mengucapkan selamat berlomba sambil menikmati keindahan alam. "Allah sudah memberikan alam yang indah, tinggal kita jaga, kita dukung dan kemas acaranya lebih baik lagi," katanya.

Penanda Kebangkitan Wisata Lampung

Sementara itu, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim menjelaskan salah satu arah Kebijakan pembangunan sektor pariwisata Lampung yaitu mewujudukan Lampung sebagai provinsi yang kaya festival. Pemprov memiliki banyak kegiatan yang dilaksanakan sepanjang tahun 2022, mulai dari Festival Sarapan Pagi, hingga WSL Krui Pro QS 5000.

"Berbagai festival, termasuk WSL Krui Pro ini menjadi tonggak penanda kebangkitan pariwisata Lampung sekaligus upaya pemulihan ekonomi daerah pascapandemi," jelasnya.

Sebelum pembukaan WSL Krui Pro QS 5000, setibanya di lokasi acara, Menparekraf sandiaga bersama Wagub Chusnunia, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan disambut dengan tradisi arak-arakan menggunakan alam gemasekh dan pencak.

WSL Krui Pro 2022 akan digelar selama satu pekan penuh 11–17 Juni 2022 dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara, di antaranya, Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia. (EP)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS