Pemkot Resmi Merubah Terminal Sukaraja Menjadi Taman Kuliner UMKM

M. Iqbal Pratama - Rabu, 18 Januari 2023 13:53
Pemkot Resmi Merubah Terminal Sukaraja Menjadi Taman Kuliner UMKMPemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung resmi merubah Terminal Angkutan Umum Sukaraja di Jalan Yos Sudarso Bandar Lampung menjadi Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja. (sumber: M.Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung resmi merubah Terminal Angkutan Umum Sukaraja di Jalan Yos Sudarso Bandar Lampung menjadi Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja.

Taman Kuliner Siger UMKM Sukaraja Bandar Lampung ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana pada Rabu, 18 Januari 2023.

Sejumlah 28 kios berukuran 3x5 meter dengan tersedia 4 toilet umum yang dibentuk oleh Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung. Selanjutnya untuk pengisi kios Pemkot Bandar Lampung menarik pedagang lama di tempat tersebut saat masih jadi terminal.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan, Pemkot Bandar Lampung juga bekerjasama dengan pihak bank untuk para pelaku UMKM dan pedagang kelontongan, agar dapat dipermudah peminjaman tanpa bunga.

"Khusus untuk pedagang kelontongan bisa pinjam mulai Rp15 juta - Rp30 juta kalau UMKM tetap Rp25 juta -  Rp50 juta," kata Eva Diana seusai meresmikan Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja.

Ia meminta Taman UMKM ini jangan hanya saat pembukaan seremonial saja, melainkan kedepan harus terus ramai untuk memajukan perekonomian Bandar Lampung.

"Jangan pembukaan saja yang ramai, tapi seterusnya juga harus ramai. Maka dari itu jangan mahal-mahal biar semua masyarakat terutama di lingkungan Sukaraja di sini juga bisa merasakan kuliner yang ada di daerah sini," pinta Eva.

Terakhir ia juga meminta agar kondisi pasar baik segi bangunan fisik, dan juga kebersihan selalu di jaga oleh masyarakat sekitar.

"Kepada Lurah lingkungan RT 5 coba tempat ini dijaga baik terutama kebersihannya, jangan langsung dilupakan semuanya karena dari kita untuk kita. Kalau kita bisa menjaganya InsyaAllah apalagi ke depan siap bergerak untuk pembangunan di Kota Bandar Lampung," pungkasnya. (IQB)

Editor: Redaksi
M. Iqbal Pratama

M. Iqbal Pratama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS