Pemilik Olshop Simak Nih! 4 Tips Jualan Makin Cuan Melalui WhatsApp

Yunike Purnama - Rabu, 18 Januari 2023 11:14
Pemilik Olshop Simak Nih! 4 Tips Jualan Makin Cuan Melalui WhatsAppIlustrasi aplikasi WhatsApp (sumber: Pexels)

JAKARTA - Menurut Data Indonesia WhatsApp memiliki jumlah pengguna global sebanyak 2,27 miliar dan pengguna WhatsApp Indonesia sebanyak 112 juta orang.

Hal ini tentu layak menjadi pertimbangan pelaku bisnis seperti pemilik online shop (olshop) untuk menggunakan layanan pesan WhatsApp jika dibandingkan dengan aplikasi lain.

Bagi Anda pemilik olshop yang ingin sukses berjualan melalui WhatsApp, berikut TrenAsia merangkum 4 tips jualan melalui WhatsApp:

1. Melengkapi Profil Akun 
Profil akun adalah identitas bisnis Anda. Cobalah untuk melengkapi foto profil, nama olshop, alamat toko, deskripsi singkat, jam operasional, hingga katalog beserta dengan pricelistnya.

2. Admin khusus WhatsApp
Membalas dengan fast respon adalah salah satu keunggulan olshop yang sering dicari oleh pelanggan. Jika Anda khawatir, tidak mampu membalas dengan cepat karena banyaknya pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Anda dapat mempekerjakan admin khusus WhatsApp.

3. Rajin Posting di WhatsApp Story 
Manfaatkanlah fitur WhatsApp story, rajin memposting story setiap hari selain untuk brand awareness juga untuk mengingatkan kembali kepada pelanggan bahwa olshop Anda menyediakan produk yang mungkin mereka butuhkan. Jenis postingan yang dapat Anda upload di WhatsApp story diantaranya adalah produk, proses packing, review singkat, hingga testimoni dari pembeli lain.

4. Manfaatkan fitur WhatsApp Business
Jika olshop Anda masih menggunakan WhatsApp biasa sebagai aplikasi pesan. Sebaiknya Anda segera beralih ke WhatsApp Business karena banyak fitur-fitur yang memang ditujukan untuk pelaku bisnis seperti fitur auto greeting, katalog produk, statistik pesan, label pesan, auto reply scheduler, hingga fitur balas cepat.(*)

Editor: Redaksi
Tags WhatsApp Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS