Pemkot Bandar Lampung Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Merdeka

Yunike Purnama - Kamis, 18 Agustus 2022 12:44
Pemkot Bandar Lampung Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi MerdekaWalikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat memantau program vaksinasi merdeka di Lapangan Saburai pada Kamis, 18 Agustus 2022. (sumber: M. Iqbal Pratama/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi merdeka bertempat di Lapangan Saburai pada Kamis, 18 Agustus 2022

Vaksinasi ini dilakukan memperingati hari kemerdekaan RI ke-77 dan diharapkan seluruh warga kota Bandar Lampung dapat ikuti serta mengikuti vaksinasi merdeka.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, untuk masyarakat tidak perlu takut melakukan vaksin dan segera datang ke lokasi vaksin agar imun kita semakin baik.

"Dihimbau agar masyarakat turut serta dalam kegiatan vaksin merdeka ini dan tidak takut untuk melakukan vaksin," ujar Walikota Eva Dwiana pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Lebih lanjut Eva, walaupun Covid-19 sudah berkurang menuju endemi, namun upaya dengan semua vaksin maka hasilnya akan lebih baik lagi.

"Rangkaian ini kita lakukan khusus untuk masyarakat Bandar Lampung. Pemerintah bersama Forkopimda juga turut melakukan vaksinasi dan supaya masyarakat sadar bahwa vaksinasi penting untuk imun," ucapnya

Selain itu, warga luar kota yang bekerja di Bandar Lampung juga akan diprioritaskan.

"Mereka harus ada surat pengantar dari kantornya masing-masing supaya segera bisa diberikan vaksin pada mereka yang bukan warga Bandar Lampung," katanya.

Pemerintah setempat telah menyiapkan 10.000 vaksin. "Ada 10.000 vaksin yang kita siapkan untuk program vaksin merdeka. Jadi mari masyarakat jangan takut dan jangan remehkan vaksin karena dengan itu kita ikhtiar untuk selalu sehat," ucapnya.

Eva menuturkan, Bandar Lampung saat ini sudah mencapai 36 persen untuk vaksin Booster. Puskesmas juga saat ini melakukan vaksin pada masyarakat secara door to door.

"Kita monitoring bagi masyarakat yang tidak mau vaksin kita berikan pendampingan dan pengertian. Kalau kita sehat, lingkungan sehat maka semua akan sehat," tandasnya.

Diketahui, Vaksinasi merdeka yang digelar Pemerintah Kota bersama Forkopimda Kota Bandar Lampung ini dilakukan hingga akhir Agustus 2022 dengan persiapan vaksin sebanyak 10 ribu Dosis vaksin. (IQB)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS