Paket Beriklan Netflix Hanya Dukung Resolusi 480p dan Tanpa Fitur Download

Yunike Purnama - Rabu, 24 Agustus 2022 16:49
Paket Beriklan Netflix Hanya Dukung Resolusi 480p dan Tanpa Fitur DownloadNetflix berencana menghadirkan paket berlangganan dengan iklan mulai tahun depan. (sumber: Netflix)

BANDAR LAMPUNG - Netflix berencana menghadirkan paket berlangganan dengan iklan mulai tahun depan. Paket ini memang lebih murah, tapi memiliki fitur terbatas ketimbang paket biasa.

Mengutip Gizchina, Rabu, 24 Agustus 2022, paket berlangganan dengan iklan di Netflix ini hanya mendukung resolusi 480p.

Resolusi ini dinilai tak cocok bagi mereka yang menonton film atau series di smartphone modern maupun smart TV.

Selain itu, paket baru Netflix itu juga tak mengizinkan pengguna untuk mengunduh (download) serial TV ataupun film. Dengan demikian, mereka tak bisa menonton konten tersebut secara offline.

Hal ini berbeda dari paket reguler yang disediakan Netflix saat ini. Pengguna diperbolehkan mengunduh series atau film dan menyimpannya di memori ponsel.

Jadi ketika mereka sedang tak memiliki internet, pengguna masih bisa menonton konten tersebut langsung dari aplikasi Netflix karena sudah diunduh.

Semua informasi ini sudah ditemukan di aplikasi Netflix versi iOS.

Namun, perusahaan masih belum mengkonfirmasi apapun terkait paket berlangganan dengan iklan itu.

Juni lalu, Co-CEO Netflix Ted Sarandos mengonfirmasi kalau pihaknya bakal merilis paket berlangganan murah dengan iklan. Rencananya, paket ini bakal segera hadir pada 2023 mendatang.(*)

Editor: Yunike Purnama
Tags Paket langganan Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS