Mobil Listrik Toyota bZ4X Tampil di GIIAS 2022

Yunike Purnama - Jumat, 12 Agustus 2022 10:17
Mobil Listrik Toyota bZ4X Tampil di GIIAS 2022Tampilan Mobil Listrik Toyota bZ4X. (sumber: Toyota Astra Motor )

TANGERANG - PT Toyota Astra Motor (TAM) hadirkan Toyota bZ4X dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menegaskan bahwa kehadiran Toyota bZ4x merupakan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

“Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia," ungkap Henry di GIIAS 2022 dikutip dari Okezone pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya. 

Adapun Toyota bZ4x yang ditampilkan di GIIAS 2022 merupakan hanya sebuah display saja dan hanya untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

"Di GIIAS 2022 kita memperkenalkan ke warga Indonesia jadi ini merupakan salah satu model battery electric vehicle (BEV) yang akan kita hadirkan di kemudian hari," katanya.

Adapun, Mobil Toyota b4zx memiliki baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh. Baterainya ditanam di bawah lantai dan memiliki pengontrol suhu untuk efisiensi. Sekali mengisi penuh, mobil listrik dapat menjangkau jarak 500 km untuk tipe FWD dan 460 km untuk tipe AWD.

Baterainya mendukung pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingga 150 kW yang mampu mengisi daya 80 persen dalam 30 menit.

Kedepannya, Toyota berkomitmen untuk terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Pada tahun ini pula, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

“Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami," pungkasnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS