Merubah Citra Diri, Meta Perbarui Logo Facebook

Yunike Purnama - Senin, 25 September 2023 15:12
Merubah Citra Diri, Meta Perbarui Logo FacebookIlustrasi aplikasi facebook (sumber: Pexels)

AS - Perusahaan induk Facebook, Meta baru saja memperbarui logo Facebook sebagai bagian dari perubahan sistem identitas. Logo ini akan tampil lebih halus daripada logi sebelumnya dengan warna biru yang lebih tua dan font yang sedikit lebih tebal. Perubahan ini tampaknya menjadi bagian dari upaya Meta yang lebih luas untuk mengubah citra dirinya dan produknya untuk metaverse.

Logo Facebook Baru

Logo Facebook Baru akan memiliki warna yang lebih gelap daripada sebelumnya yaitu warna biru cerah. Logo baru ini juga akan memiliki font yang sedikit lebih tebal sehingga dapat lebih mudah dibaca.

Meski perubahannya tidak terlalu jelas jika dilihat sekilas, namun akan tampak jelas jika dibandingkan dengan logo Facebook yang lama. Logo Facebook baru ini bisa jadi merupakan bagian dari upaya Meta yang lebih luas untuk memperbarui identitas visual produknya.

Facebook mendeskripsikan desain barunya sebagai citra yang lebih berani, bersemangat, dan abadi. Perusahaan juga turut mengumumkan bahwa mereka memperbarui reaksi pada emoji untuk membangkitkan lebih banyak dimensi dan emoji. Tidak hanya ity, Facebook baru saja meluncurkan rangkaian Dynamics Color yang baru, termasuk biru muda, biru langit, biru laut tua, dan biru.

Font Facebook juga telah diperbarui dan menggunakan font khusus, yaitu Facebook Sans yang telah mendesain ulang tanda kata dan logo. Hal ini dilakukan untuk menciptakan perlakuan yang konsisten sekaligus meningkatkan keterbacaan dari Facebook.

Meski Meta menyatakan bahwa perubahan logo ini adalah upaya yang luas untuk memperbarui identitas visual produknya untuk metaverse, masih tidak jelas apa yang akan terjadi di masa depan untuk logo Facebook. Akan tetapi, kemungkinan besar Facebook akan terus melakukan perubahan pada produk dan mereknya dalam upaya untuk memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam metaverse.

Meta Hentikan Facebook News

Meta baru-baru ini juga telah mengumumkan akan menghentikan fitur Facebook News di aplikasi media sosialnya di Inggris, Prancis, dan Jerman. Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi kekhawatiran akibat penyebaran informasi yang salah dan berita palsu di platform tersebut. Rencananya, tab berita khusus ini akan dihapus pada awal Desember.

Seperti yang dilansir dari laporan Reuters, Meta telah diawasi secara ketat karena perannya dalam menyebarkan berita palsu di platformnya. Perusahaan tersebut dituduh tidak melakukan upaya yang cukup untuk memerangi penyebaran informasi palsu. 

Menurut beberapa pemerintah di negara-negara Eropa, hal ini dalam beberapa kasus telah menyebabkan kerugian yang nyata. Meta berupaya untuk mengatasi beberapa masalah ini. Oleh karena itu, keputusan Meta untuk menghentikan Facebook News adalah bagian dari upayanya untuk menangani permasalahan tersebut.

Itu tadi penjelasan mengenai perubahan logo baru Facebook. Apakah Anda menyukai logo Facebook baru atau yang lama?(*)

Editor: Redaksi
Tags facebookBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS