Waduh! Mobile Banking BCA Error Saat Tanggal Gajian

Yunike Purnama - Senin, 25 September 2023 14:01
Waduh! Mobile Banking BCA Error Saat Tanggal GajianIlusrasi mbanking BCA (sumber: Ist)

JAKARTA—Layanan mobile banking BCA, BCA Mobile, MyBCA hingga ATM BCA mengalami gangguan atau error pada Senin 25 September 2023. Hal tersebut seiring tingginya transaksi pada hari yang bertepatan dengan rata-rata gajian pegawai tersebut.

Meski demikian, sejumlah layanan seperti BCA Mobile kini sudah dapat diakses. Pantauan TrenAsia.com jaringan Kabarsiger.com, gangguan akses di sejumlah layanan BCA mulai muncul sekitar pukul 09.00 WIB. TrenAsia.com kesulitan mengecek saldo meski lampu indikator di BCA Mobile menyala hijau. 

Namun sekitar pukul 13.00 WIB layanan tersebut sudah dapat diakses. Layanan transfer dan lain sebagainya di BCA Mobile juga dapat digunakan. Di sisi lain, aplikasi BCA lain yakni MyBCA belum dapat diakses hingga pukul 14.00 WIB. “Oops..Terjadi kesalahan, silakan coba lagi,” demikian keterangan saat mengecek MyBCA. 

Mobile Banking BCA error menjadi salah satu trending di aplikasi X (sebelumnya Twitter). Hingga Senin pukul 14.05 WIB, terdapat 2.170 cuitan dengan tagar Mbanking BCA. Mereka mengeluhkan gangguan di saat hari gajian mereka. 

Seorang nasabah BCA asal Solo, Andra 32, mengaku sempat kesulitan mengecek saldo gajinya. “Hari ini kebetulan pas gajian, mau ngecek udah masuk apa belum. Ternyata pas dicek gagal terus,” ujarnya kepada TrenAsia. Dia menyebut aplikasi Mobile Banking BCA mulai normal menjelang siang. “Barusan sudah bisa,” ujarnya. 

Layanan konsumen BCA mengimbau masyarakat mengecek m-banking secara berkala karena aplikasi ini sedang diperbaiki. “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Pelanggan. Saat ini sedang terdapat kendala dan masih dalam penanganan pihak terkait kami. Mohon menunggu dan dapat coba berkala,” demikian pernyataan BCA di X.

BCA juga belum dapat memastikan sampai berapa lama gangguan karena masih dalam penanganan pihak terkait. “Tidak dapat kami pastikan ya karena masih dalam penanganan pihak terkait kami. Mohon menunggu dan Bapak/Ibu Pelanggan dapat coba berkala,” tulis BCA. 

BCA mendorong nasabah DM/Mention kembali ke X (Twitter) @HaloBCA, WhatsApp Halo BCA 08111500998 atau menghubungi via aplikasi haloBCA jika ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS