Menko Airlangga Sebut Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 48 Segera Dibuka

Yunike Purnama - Selasa, 14 Februari 2023 13:30
Menko Airlangga Sebut Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 48 Segera DibukaMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bocoran terkait Program Kartu Prakerja dengan Skema Normal. (sumber: Ist)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bocoran terkait Program Kartu Prakerja dengan Skema Normal.

Meski demikian, ia belum mengungkap waktu pasti kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka. Ketika ditanya apakah akan dibuka awal Maret 2023, dia mengamini kalau pembukaan dibuka dalam waktu dekat.

"Kita akan buka yang offline, iya segera," kata Menko Airlangga dikutip Selasa, 14 Februari 2023.

Sebelumnya, Program Kartu Prakerja dengan Skema Normal akan dimulai pada kuartal pertama 2023. Namun, gelombang 48 belum resmi dibuka. Informasi yang disampaikan melalui media sosial Kartu Prakerja baru pembukaan pendaftaran akun saja.

"Memang kita baru membuka pendaftaran kemudian tahap selanjutnya masuk gelombang. Belum dibuka komitmen Kartu Prakerja sesuai arahan pak Menko. Pembukaan kartu prakerja 48 akan dibuka pada triwulan I tahun 2023, untuk kapannya mohon ditunggu," kata Direktur Kemitraan, Komunikasi, dan Pengembangan Ekosistem Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Kurniasih Suditomo. 

Dia pun menganalogikan pendaftaran akun Kartu Prakerja seperti mendaftar akun di e-commerce. Di mana sebelum konsumen bisa berbelanja di e-commerce tersebut harus terlebih dahulu memiliki akun. Dengan skema normal, calon penerima Kartu Prakerja mendaftar untuk gabung gelombang.

"Saya analogikan, kalau kita mau belanja sesuatu di e-commerce kita harus log in dulu buat bisa menjadi bagian dari platform itu agar bisa mendapatkan manfaatnya. Pendaftaran akun di Kartu Prakerja itu seperti log in di e-commerce," ujarnya. (*)

Editor: Redaksi
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS