Makin Mudah Investasi! Reksa Dana Ini Bisa Dibeli Real-Time

Yunike Purnama - Kamis, 26 September 2024 18:25
Makin Mudah Investasi! Reksa Dana Ini Bisa Dibeli Real-TimeIlustrasi (sumber: Ist)

JAKARTA - Dalam dunia investasi yang semakin dinamis, inovasi menjadi kunci untuk memenuhi kebutuhan investor. Sayangnya, produk reksa dana sejak pertama kali dikembangkanhingga saat ini masih memiliki struktur yang serupa dan tidakbanyak inovasi. PT Indo Premier Sekuritas melalui IPOT Fund membuat gebrakan baru dengan menghadirkan Power Fund Series (PFS) beberapa waktu yang lalu.

Terobosan baru dalam industri reksa dana ini memungkinkaninvestor bertransaksi jual-beli reksa dana secara real-time, berbeda dengan metode konvensional yang memerlukanpenantian hingga akhir hari.

Reksa dana konvensional tidak diperdagangkan secara real-time. Transaksi beli atau jual reksa dana dilakukan berdasarkan NAB (Nilai Aktiva Bersih) yang dihitung setiap hari setelah pasar tutup.

“Jadi, jika kamu melakukan transaksi, harga yang akan diterimaadalah NAB pada hari itu atau hari berikutnya, bukan hargayang dilihat langsung oleh investor di platformnya,” jelas Head of IPOT Fund, Dody Mardiansyah di Jakarta.

Dody menambahkan bagi banyak investor, proses membelireksa dana konvensional sering kali terasa dalam ketidakpastian. Investor harus menunggu hingga akhir hari untuk mengetahuiharga dan hasil transaksi, yang sering kali membuat keputusaninvestasi menjadi tidak pasti.

Namun dengan hadirnya PFS, terang Dody, investor kini dapatmelakukan transaksi  reksa dana secara real-time.

“Investor tidak harus menunggu akhir hari dan bisamemanfaatkan momentum untuk mendapatkan harga terbaik.Power Fund Series menampilkan harga Live NAV selama jam market, sehingga investor dapat melakukan eksekusi harga NAV dan langsung portfolio, tidak seperti reksa dana pada umumnyayang harus menunggu untuk masuk ke dalam portfolio.”

Dody pun meyakinkan Power Fund Series (PFS) dirancanguntuk memberikan pengalaman investasi yang lebih efisien danmeyakinkan bagi para investor.

PFS memungkinkan investor mengeksekusi harga secaralangsung, dimana harganya yang ditransaksikan persis sepertiyang tertera saat membeli atau menjual reksa dana, sehinggainvestor dapat membuat keputusan dengan percaya diri.

"PFS yang real-time ini merevolusi cara orang berinvestasi di reksa dana dan memberikan kontrol lebih besar atas investasimereka," pungkasnya.(*)

Editor: Redaksi
Tags real-time ReksadanaBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS