Kiat Mengusir Jenuh Saat Melakukan Perjalanan Mudik

Eva Pardiana - Minggu, 24 April 2022 12:48
Kiat Mengusir Jenuh Saat Melakukan Perjalanan MudikCara Mengatasi Kebosanan Saat Melakukan Perjalanan Mudik (sumber: Trenasia.com)

JAKARTA — Mudik Idulfitri menjadi sebuah momen yang dinanti banyak orang seperti sekarang. Namun, terkadang saat melakukan perjalanan pulang kampung ini bisa menjadi hal yang membosankan dan melelahkan.

Supaya tetap bersemangat, Anda bisa mengatasi dan menghilangkan rasa bosan tersebut dengan baik agar mood mudik Anda tidak kacau karena perjalanan yang melelahkan. Berikut beberapa kiat atau cara mengatasi kebosanan saat melakukan perjalanan mudik.

Luangkan Waktu untuk Tidur

Tips penting agar perjalanan mudik Anda lebih menyenangkan dan tidak membosankan adalah dengan memanfaatkan waktu istirahat atau tidur dengan baik. Jika tempat tujuan Anda cukup jauh, tentunya hal tersebut akan memakan banyak waktu dan bisa membuat Anda cukup bosan.

Oleh karena itu, perlu untuk melakukan tidur malam dengan baik dan istirahat yang cukup agar Anda mampu menghilangkan kebosanan dan juga dapat menjaga kebugaran tubuh selama perjalanan. Anda juga perlu membawa perlengkapan tidur yang nyaman seperti kaus kaki, selimut, dan bantal kecil agar tidur jadi lebih nyaman.

Gunakan Pakaian yang Nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman saat sedang perjalanan mudik. Dengan memakai pakaian yang nyaman, Anda bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan sekaligus melakukan berbagai aktivitas.

Untuk wanita, bisa mencoba menggunakan t-shirt dan legging lalu dipadukan dengan setelan jas yang cocok. Sedangkan untuk pria, bisa menggunakan kaus dan celana jogger.

Menikmati Kondisi atau Pemandangan Sekitar

Tips ketiga agar perjalanan mudik Anda jadi lebih menyenangkan adalah dengan menikmati pemandangan di sekitar Anda. Hal ini tentunya bisa Anda lakukan jika melakukan perjalanan darat karena dapat melihat lebih jelas pemandangan sekitar yang indah. Anda bisa memilih duduk di dekat jendela agar bisa lebih leluasa melihat pemandangan alam. Jangan lupa juga siapkan kamera untuk mengabadikan momen tersebut.

Berhenti Sejenak untuk Istirahat Sambil Menikmati Pemandangan

Tips selanjutnya yaitu dengan berhenti sejenak untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan. Jika Anda mudik menggunakan kendaraan pribadi, tidak ada salahnya untuk berhenti dan beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah setelah berkendara.

Dengarkan Musik

Anda bisa mengunduh banyak lagu dan menyiapkan berbagai perlengkapan musik untuk menemani perjalanan agar mudik Anda tidak membosankan. Anda bisa menggunakan aplikasi streaming lagu yang memudahkan Anda untuk mendapatkan banyak lagu bagus di dalam gadget Anda.

Itu tadi beberapa cara mengatasi kebosanan saat melakukan perjalanan mudik. Kebosanan perlu diatasi saat mudik apalagi ketika Anda mengendarai sendiri kendaraan Anda, karena bosan bisa membuat Anda mengantuk yang dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan di jalan. Selamat mudik! (*) 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 24 Apr 2022 

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS