Umbul Helau Lampung, Wisata Edukasi Seru untuk Mengisi Libur Lebaran

Eva Pardiana - Minggu, 24 April 2022 11:28
Umbul Helau Lampung, Wisata Edukasi Seru untuk Mengisi Libur LebaranWisata Umbul Helau Lampung di Jl. Wan Abdurrahman, Tanjung Gedong, Kemiling. (sumber: Rochmadayanti/Kabar Siger)

BANDAR LAMPUNG – Jika Anda mencari tempat wisata edukasi di dalam Kota Bandar Lampung yang seru untuk dinikmati bersama keluarga, Umbul Helau Lampung dapat menjadi pilihan.

Umbul Helau Lampung berada di Jl. Wan Abdurrahman, Tanjung Gedong, Kemiling. Jaraknya 6,5 kilometer dari Terminal Kemiling atau butuh watu kurang lebih 15 menit menggunakan sepeda motor untuk sampai ke tempat tujuan.

Foto: Rochmadayanti/Kabar Siger

Umbul Helau Lampung berada di kawasan dataran tinggi dengan pemandangan alam yang indah dan cocok dijadikan lokasi piknik bersama keluarga. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Di sana tersedia beragam arena bermain, di antaranya taman bunga yang instagramable, taman kelinci, arena panahan, permainan ATV, dan area piknik. 

Di taman kelinci, anak-anak bisa mencoba keseruan memberi makan kelinci. Khusus panahan dan ATV dikenakan biaya tambahan Rp15 ribu untuk satu kali putaran.

Foto: Rochmadayanti/Kabar Siger

Anda bisa tetap nyaman bermain seharian bersama anak di Umbul Helau Lampung karena fasilitas yang tersedia untuk pengunjung juga cukup lengkap, mulai dari gazebo, musala, serta toilet.

Harga tiket masuk kawasan wisata Umbul Helau Lampung cukup terjangkau, hanya Rp10 ribu per orang untuk anak dan dewasa. Sementara bayi usia di bawah satu tahun tidak dikenakan biaya.

Foto: Rochmadayanti/Kabar Siger

Selain tiket masuk, Anda juga harus membayar karcis parkir Rp3 ribu untuk sepeda motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Berhubung sebentar lagi anak-anak sekolah memasuki libur Lebaran 2022, sepertinya Umbul Helau Lampung juga cocok untuk jadi pilihan mengisi waktu liburan. (RCH)

Editor: Eva Pardiana

RELATED NEWS