Jadwal Operasional Bank BCA Selama Libur Lebaran 2022

Yunike Purnama - Rabu, 27 April 2022 18:38
Jadwal Operasional Bank BCA Selama Libur Lebaran 2022Ilustrasi layanan BCA. (sumber: trenasia.com)

BANDARLAMPUNG - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA akan melakukan penyesuaian operasional kantor cabang selama Idul Fitri 1443 Hijriah. Penyesuaian dliakukan pada 29 April hingga 9 Mei 2022.

“Pada 29 April (kantor) libur atau cabang tidak beroperasi,” keterangan resmi yang disampaikan manajemen BCA, Rabu, 27 April 2022.

Kemudian pada 30 April, weekend banking BCA tetap beroperasi, namun hanya untuk cabang tertentu. Kantor cabang yang beroperasi melayani semua transaksi kecuali valuta Asing, SKNBI, & RTGS.

Selanjutnya pada 1-3 Mei 2022, seluruh kantor cabang Bank BCA kembali libur. Selanjutnya pada 4-5 Mei 2022, kantor cabang sudah beroperasi untuk cabang tertentu. Bank akan melayani semua transaksi, namun tidak termasuk valuta Asing, SKNBI, & RTGS.

Kemudian bank kembali libur pada 6-8 Mei. Pada 9 Mei, seluruh cabang beroperasi normal. Meski operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi melalui BCA mobile dan internet banking (KlikBCA). Nasabah juga dapat mengakses 18.050 jaringan ATM BCA.

Sementara itu, bagi yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai, nasabah dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku.

Untuk transaksi B2B Pertamina, manajemen memastikan bank tetap membuka layanan tersebut pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00. Layanan berlaku di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar. Adapun untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa Idul Fitri, nasabah diminta menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

Selama momen Lebaran, BCA telah mempersiapkan uang tunai untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai. “Kami menyediakan uang tunai Rp 58,12 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 7 persen dibandingkan 2021,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. (*)

Editor: Yunike Purnama
Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS