Hiswana Migas Tetapkan HET Elpiji 3Kg Rp 18 ribu per Tabung

Yunike Purnama - Rabu, 05 Februari 2020 20:17
Hiswana Migas Tetapkan HET Elpiji 3Kg Rp 18 ribu per TabungKetua Hiswana Migas Lampung Budiono (sumber: Vera Afrianti / Kabarsiger.com)

Kabarsiger.com, Bandar Lampung - DPC Hiswana Migas Lampung menyatakan harga eceran tertinggi (HET) untuk elpiji subsidi 3kg resmi ditetapkan sebesar Rp18.000 per tabung. 

Hal tersebut sebagai upaya menghindari penyimpangan elpiji. Keputusan ini disampaikan dalam acara rapat koordinasi & sosialisasi Pemprov Lampung dan DPC Hiswana Migas Lampung, Rabu (05/2/2020).

Ketua Hiswana Migas Lampung Budiono Menyampaikan bahwa jangan menggunakan hak orang lain apalagi elpiji subsidi 3 kg. Karena hal itu bisa menghambat perekonomian Lampung menuju Lampung berkeadilan dan berjaya

"Subsidi 3 kg hanya untuk rakyat miskin, UMKM,petani dan nelayan,"ujarnya. 

Asisten Perekonomian dan pembangunan Taufik Hidayat menyampaikan bahwa elpiji subsidi 3 kg dalam keadaan sehat, saat ini elpiji masih memegang peranan penting hajat hidup kita dalam perekornomian.

Kemudian, agar elpiji yang bersubsidi ini sesuai dengan yang berhak untuk menerimanya kita harus berikan HET yang jelas agar tidak ada penyimpangan. Walaupun sulit untuk kita menghadapinya tapi kita harus sebisa mungkin menghadapinya.(*/VR)

Bagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS