Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bandarlampung Triwulan II/2023 Meningkat

Yunike Purnama - Kamis, 27 Juli 2023 18:06
Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) Bandarlampung Triwulan II/2023 MeningkatBank Indonesia Lampung memaparkan Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) mengindikasikan kinerja kegiatan dunia usaha tetap kuat pada triwulan II 2023. (sumber: Bank Indonesia)

BANDARLAMPUNG - Bank Indonesia Lampung memaparkan Hasil Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU) mengindikasikan kinerja kegiatan dunia usaha tetap kuat pada triwulan II 2023.

Deputi Kepala KPw Bank Indonesia Lampung Irfan Farulian mengatakan, hal ini tercermin dan nilai Saldo Bersih Tertimbang (SBT) sebesar 9.53%, meskipun Iebih rendah dan SBT pada triwulan I 2023 sebesar 20,3%.

Nilai SBT tercatat positif pada seluruh sektor. Tetap kuatnya kegiatan dunia usaha pada triwulan 1/2023 ditopang oleh perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan motor sejalan dengan peningkatan permintaan dalam negeri dan mobilitas masyarakat.

Kapasitas produksi ternakai pada triwulan 11 2023 tercatat sebesar 91.18%, meningkat dan 89.66% pada triwulan sebelumnya. Disisi lain, penggunaan tenaga kerja terindikasi mengalami penurunan.

Sementara itu, kondisi keuangan dunia usaha tetap baik meski tidak setinggi triwulan sebelumnya.

Pada triwulan II/2023, responden memperkirakan kegiatan usaha tetap kuat. Hal ini tercermin dan SBT yang sebesar 0.91%, meski Iebih rendah dari SBT sebesar 9.53% pada triwulan 1/2023.

Tetap kuatnya kegiatan dunia us aha belsumber dari sektor utama yang mencatat kinerja postif, terutama sektor pertanian, kehutanan dan pertkanan, seialan dengan periode panen raya tanaman pangan. 

Editor: Redaksi
Tags Bank IndonesiaSKDUBagikan
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS