Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos AIESEC Future Leaders 2022

Yunike Purnama - Rabu, 06 April 2022 09:28
Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Lolos AIESEC Future Leaders 2022Dua mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih untuk mengikuti Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Future Leaders (AFL) 2022. (sumber: Humas IIB Darmajaya)

BANDARLAMPUNG – Dua mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya terpilih untuk mengikuti Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Future Leaders (AFL) 2022 di Universitas Lampung.

Keduanya adalah, Nando Ario Febriyansah dari Prodi Bisnis Digital dan Desi Ratnasari dari Prodi Manajemen. Nando dan Desi, keduanya biasa disapa, sebelumnya menjalani tahapan seleksi dari panitia AFL 2022.

AIESEC Future Leaders (AFL) merupakan program yang memberikan pembinaan pemuda dalam bentuk komunitas agar mereka dapat lebih mengembangkan peran kepemimpinan pemuda dalam masyarakat. 

Program AFL

AFL merupakan program selama 3 bulan yang terdiri dari sesi-sesi pengembangan skill, dimana para peserta bisa mendapatkan coaching untuk soft & hard skill yang tertera di kurikulum AFL. Nando mengatakan bahwa baru pertama kali mengikuti AFL. 

“Ini baru pertama saya mengikutinya setelah diumumkan lolos pada akhir bulan Maret lalu,” ungkap Nando.

Mahasiswa semester 2 ini mengatakan akan memulai kegiatan AFL pada 8 April 2022. “AFL 2022 ini sangat bermanfaat bagi saya karena kegiatannya terdapat pelatihan pengembangan diri dan bertemu dengan rekan-rekan nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara, Desi menambahkan bahwa AFL 2022 akan dilaksanakan secara daring dengan diikuti puluhan peserta. Menurut dia, untuk pelaksanaan kegiatan juga dilakukan di luar dari jam perkuliahan.

“Pesertanya sekitar 50-an. AFL ini merupakan kegiatan besar yang sangat beruntung saya dapat lolos untuk mengikutinya. Seminggu dua kali pertemuan. Mulai dari sore hari,” ucap mahasiswi semester 2 ini.

Terpisah, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah YA., MBA., M.Sc., mengatakan sangat mendukung kegiatan mahasiswa di luar kampus yang memberikan dampak positif terutama dalam pengembangan diri. “Dengan menambah wawasan di luar kampus juga sejalan dengan program MBKM dari mas Menteri Nadiem Makariem,” ungkapnya.

Firmansyah berharap mahasiswa lainnya juga dapat aktif untuk mengikuti kegiatan di luar kampus dalam menambah pengetahuannya. Dia juga mengatakan kampus mendukung peningkatan softskill dan hardskill melalui Unit Pelaksana Teknis Inkubitek, Career Center dan Alumni (ICCA).

“Yaitu, dengan memberikan pelatihan kepada mahasiswa untuk bersaing di dunia kerja. Awal perkuliahan, mahasiswa mendapatkan mata kuliah minat dan bakat untuk mengeksplor kemampuannya agar lebih terarah serta berprestasi,” tutupnya. (*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS