5 Takjil Favorit Pilihan Masyarakat untuk Berbuka Puasa

Yunike Purnama - Selasa, 05 April 2022 12:37
5 Takjil Favorit Pilihan Masyarakat untuk Berbuka PuasaTapi tahukah Anda, di antara sekian banyak takjil yang ada, terdapat 5 takjil yang menjadi favorit masyarakat? (sumber: pergikulier.com)

BANDARLAMPUNG - Berbuka puasa adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, termasuk yang berdomisili di Bandarlampung. Seluruh makanan berbuka atau takjil dipersiapkan guna mengembalikan tenaga yang telah terkuras selama berpuasa. 

Tapi tahukah Anda, di antara sekian banyak takjil yang ada, terdapat 5 takjil yang menjadi favorit masyarakat?

1. Gorengan

Makanan bertekstur renyah dan cenderung asin ini berhasil menempati peringkat pertama. Hampir seluruh penjual takjil di Kampung Baru, Bandar Lampung menyatakan dagangannya yang paling laris adalah gorengan.

"Semuanya laris, tapi biasanya emang yang paling dicari ya gorengan," klaim beberapa penjual takjil.

2. Es Dugan

Menurunnya cairan tubuh dan tenaga seseorang memang paling cocok diobati dengan segarnya es dugan.

3. Kolak Pisang

Ramadan memang seringkali identik dengan kolak pisang. Rasanya yang manis dan lembut selalu sukses mengisi kembali energi setelah lebih dari 12 jam berpuasa.

4. Es Buah

Minuman yang terdiri dari berbagai potongan buah, sirup, dan es batu ini memang sedang digandrungi oleh masyarakat. Lapaknya hadir hampir di setiap sudut kota Bandar Lampung selama Ramadan, menandakan peminatnya yang juga tinggi.

5. Pempek

Makanan yang berbahan dasar ikan ini juga menjadi salah satu takjil favorit masyarakat. Teksturnya yang kenyal dan cuka pekatnya yang khas menjadi daya tarik saat berbuka.(*)

Editor: Yunike Purnama
Yunike Purnama

Yunike Purnama

Lihat semua artikel

RELATED NEWS